Breaking News:

Siswa Ini Tanya Gaji Wali Kota Salatiga, Ini Jawabannya

Siswa Ini Tanya Gaji Wali Kota Salatiga, Ini Jawabanya

tribunjateng/deni setiawan
Walikota Salatiga berdialog dengan sejumlah siswa SD, Kamis 11 Februari 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kamis (11/2/2016) sekitar pukul 08.00, sekitar 153 siswa kelas III SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga tiba di Kompleks Balai Kota Jalan Letjend Sukowati Nomor 51 Kota Salatiga. Didampingi enam guru, mereka pun disambut Wali Kota Salatiga Yuliyanto beserta sejumlah pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Dari rangkaian agenda kunjungan siswa itu, terdapat sesi bertanya secara langsung kepada Yuliyanto. Sejumlah siswa pun tak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Bahkan mereka saling berebut untuk mendekat dan berbincang dengan orang nomor satu di Kota Salatiga itu. Dari beberapa siswa, satu di antaranya adalah Faiz Najhan (10) yang beruntung.

Setidaknya ada tiga pertanyaan yang disampaikan. Namun ada satu pertanyaan yang membuat Yuliyanto cukup terkejut, tak terkecuali sejumlah pejabat maupun guru yang mendampinginya. Siswa yang bertempat tinggal di Tingkir Kota Salatiga itu menanyakan gaji yang diperolehnya di tiap bulan. "Pak Wali, gajinya berapa?" tanyanya.

Pertanyaan itu pun kemudian disampaikan kepada Faiz dan didengar pula ratusan siswa dari lima kelas di sekolah tersebut. "Gaji saya sedikit kok. Hanya Rp 6 juta per bulan," ucap Yuliyanto yang kemudian disambut ungkapan candaan para siswa sesuai mendengar itu.

"Wao, itu banyak Pak. Enak juga ya Pak jadi Wali Kota. Pengin saya besok kalau sudah besar jadi Wali Kota Salatiga," sahut Kalingga (10) siswa lain di sekolah itu. Mendengar hal itu, Yuliyanto pun tersenyum dan mengamini keinginan yang disampaikan Kalingga.

Setelah dirasa cukup atau sekitar 30 menit kemudian, para siswa dan guru pendamping pun berfoto bersama dengan Yuliyanto. Sebelumnya, Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Sutomo menyampaikan terimakasih melalui pemberian kenang-kenangan berupa karikatur sosok Wali Kota Salatiga yang dibingkai ke dalam sebuah figura. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved