Kecurigaan Pengendara Terhadap Takaran BBM di SPBU Brangsong Terjawab

Kecurigaan Pengendara Terhadap Takaran BBM di SPBU Brangsong Terjawab

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo
tribunjateng/ponco wiyono
PERTAMINA melakukan pengecekan takaran atau tera ulang di SPBU di Brangsong Kendal, Kamis 18 Februari 2016. Hasilnya dinyatakan bahwa takaran masih akurat atau normal tidak ada kecurangan. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL- PT. Pertamina melakukan pengecekan takaran atau tera ulang di SPBU 4451306 milik CV. Mitra Sejahtera Lestari di Kecamatan Brangsong, Kendal pada Kamis (18/2/2016). Tera ulang ini dilakukan lantaran munculnya isu di masyarakat, jika banyak SPBU di Pantura yang "nakal" karena mengurangi takaran.

Ketua DPD IV Hiswana Migas Pramudya Hidayat Setiawan mengatakan, pihaknya terpanggil dengan isyu tersebut, mengingat akurasi takaran merupakan poin terpenting bagi mereka dalam bertugas

"Sementara ini kabarnya masih simpang siur. Panturanya mana, Jawa Barat dan Jawa Timur juga Pantura, sedangkan di Jawa Tengah ada 105 SPBU," kata Pramudya.

Sementara Pengawas Kemetrologian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Nur Aziz, mengungkapkan jika pihaknya rutin melakukan pengawasan. Terlebih lagi, jika ada aduan dari masyarakat.

"Tapi dalam kenyataannya, semua SPBU relatif aman, takarannya masih dalam jangkauan," bebernya.

Dari hasil tera ulang pada Kamis siang tersebut juga diketahui, takaran bahan bakar minyak di SPBU Brangsong tersebut masih dalam kategori wajar. Kurangnya takaran tidak melebihi 100 mililiter.

"Semoga memang benar tidak kejadian di Jateng. Kami ada standar operasi SPBU Pasti Pas, jadi bagi SPBU yang nakal, kami cabut SPOnya, dan efeknya mereka rugi karena marginnya kurangi, dan sampai saat ini lebih banyak yang memenuhi SPO," tuntasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved