Cap Go Meh, Kelenteng Hok Tek Bio Salatiga Tampilkan Barongsai dan Bagi-bagi Angpao

Cap Go Meh, Kelenteng Hok Tek Bio Salatiga Tampilkan Barongsai dan Bagi-bagi Angpao

Cap Go Meh, Kelenteng Hok Tek Bio Salatiga Tampilkan Barongsai dan Bagi-bagi Angpao
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN
Cap Go Meh, Kelenteng Hok Tek Bio Salatiga Tampilkan Barongsai dan Bagi-bagi Angpao, Senin 22 Februari 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Siti Khotijah (50) warga Cebongan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga mengklaim selalu rutin tiap tahun menyaksikan atraksi barongsai yang disuguhkan di Kompleks Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tek Bio Jalan Letjend Sukowati Nomor 13 Kota Salatiga. Tahun ini, atau di puncak perayaan Cap Go Meh, pengurus yayasan menggelar festival barongsai dan pembagian angpao di halaman klenteng tersebut.

“Meskipun di area yang terbatas, kegiatan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi kami. Saya bisa ajak keluarga ke sini untuk menyaksikan lebih dekat atraksi barongsai maupun liong yang disuguhkan tiap grup. Semoga tahun-tahun ke depannya bisa lebih ramai lagi dan syukur-syukur areanya diperluas sehingga semakin nyaman bagi kami pengunjung yang hendak melihatnya,” ujar Siti kepada Tribun Jateng, Senin (22/2/2016).

Kegiatan yang dimulai sekitar 13.30 itu tak menampik apabila mampu menyedot perhatian masyarakat, tak sekadar para keluarga yang merayakan Cap Go Meh, melainkan pula masyarakat umum yang sekadar menyaksikan atraksi. Tahun ini, Yayasan TITD Hok Tek Bio Salatiga menyuguhkan festival yang diikuti sebanyak 3 group yakni Group Naga Hitam Kota Salatiga, Dharma Asih Kota Semarang, dan Hoo Hap Hwee Kota Semarang.

“Tiap group kami minta untuk menyuguhkan atraksi barongsai maupun liong. Tiap group masing-masing berjumlah antara 40 hingga 50 orang. Mereka memperebutkan angpao yang kami sediakan yang totalnya mencapai Rp 10 juta. Tahun ini, kami bersyukur karena ada pihak ketiga atau sponsor yang turut serta di kegiatan tahunan ini, sehingga menjadi lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Salatiga Herry Yohan. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved