Dosen FEB Unika Soegijapranata Semarang Beri Kuliah Umum di Filipina

Dua dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, memberikan kuliah umum di School of Business and Economics San Carlos University

Penulis: rival al manaf | Editor: muslimah
Dosen FEB Unika Soegijapranata Semarang Beri Kuliah Umum di Filipina
tribunjateng/rival al manaf

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, memberikan kuliah umum di School of Business and Economics San Carlos University di kota Cebu, Filipina, 20 Februari lalu.

Keduanya adalah Dr Octavianus Digdo Hartomo MSi Akt dan Dr Maria Agustini Dwihayu MBA. Bukan hanya mengisi kuliah umum, mereka juga menginisiasi riset bersama dan publikasi internasional bersama antara FEB Unika dan SBE San Carlos.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk realisasi kerjasama antara Unika Soegijapranata dan University San Carlos Cebu yang akan ditindaklanjuti dengan kunjungan visiting professor dari SBE San Carlos University Cebu pada bulan Oktober 2016," terang Humas Unika, Agus Yuwono dalam keterangan tertulis yg dikirim ke Tribun Jateng, Selasa (23/2/2016).

Selain itu akan dilakukan juga riset dan publikasi internasional bersama dalam bidang green business, pengentasan kemiskinan, pengembangan UMKM serta penerapan International Financial Reporting Standard di Indonesia dan Philipina.

Universitas San Carlos merupakan salah satu universitas terbesar di kota Cebu kota kedua terbesar setelah Manila dan kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Philipina. USC juga memiliki jaringan kuat dengan berbagai industri, perbankan dan Kantor Akuntan Publik yang ada di kota Cebu. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved