Mau Tahu Seluk Beluk Kota Salatiga, Silakan Hadiri Pameran Buku di Kantor Persipda

Mau Tahu Seluk Beluk Kota Salatiga, Silakan Hadiri Pameran Buku di Kantor Persipda

Mau Tahu Seluk Beluk Kota Salatiga, Silakan Hadiri Pameran Buku di Kantor Persipda
net
Mau Tahu Seluk Beluk Kota Salatiga, Silakan Hadiri Pameran Buku di Kantor Persipda. Pameran berlangsung hingga 28 Februari 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda) Kota Salatiga Agus Parmadi mengajak warga yang berada di Salatiga dan sekitarnya untuk menghadiri serta menyaksikan Pameran Buku dan Terbitan Daerah Tahun 2016 yang digelar pihaknya.

"Kami gelar pameran tersebut di Halaman Kantor Persipda Jalan Adi Sucipto Nomor 7 Kota Salatiga sejak kemarin Senin (22/2/2016) dan berakhir pada Minggu (28/2/2016) sore. Silakan data dan lihat karya apa saja yang kami pamerkan di kegiatan itu," ajak Agus melalui Tribun Jateng, Selasa (23/2/2016).

Dia mengutarakan, secara umum kegiatan itu dimaksudkan untuk mempublikasikan karya lokal Salatiga. Misal buku yang diterbitkan oleh penulis Salatiga atau di Salatiga, karya tentang hal ihwal Kota Salatiga. Buku itu di antaranya buku fiksi, non fiksi, hingga berkait sejarah atau ilmu pengetahuan serta teknologi secara luas.

"Pameran saat ini, kami didukung sekitar 14 instansi. Seperti dari Bagian Hukum Setda Salatiga, Bagian Humas Setda Salatiga, BPS Kota Salatiga, B2P2VRP Salatiga, UKSW, IAIN Salatiga, Yayasan Percik, Qoryah Toyyibah Salatiga, Dishubkombudpar Kota Salatiga, Forum Lingkar Pena Salatiga, Widya Sari Press, hingga Griya Media Salatiga," jelasnya.

Agus menambahkan, dari seluruh karya yang dipamerkan, apabila dihitung totalnya mencapai sekitar 600 eksemplar. Adapun sebagai hiburannya, tiap hari pihaknya menyuguhkan hiburan organ tunggal. Pada dasarnya, tujuan kegiatan itu yakni diharapkan baik langsung maupun tidak langsung dapat memberikan serta menambah semangat para penulis asal Salatiga.

"Pameran ini kami rencanakan diadakan secara rutin. Bahkan kami sedang menyusun konsep untuk menggelar kegiatan tersebut di sini dan disosialisasikan sebagai pendukung kegiatan secara roadshow ke tiap kampus, sekolah, maupun ruang publik yang ada di Kota Salatiga. Saat ini mereka melihat karya oranglain, tahun depan atau dalam waktu dekat, karya dia yang gantian dilihat orang lain. Itu ingin kami," paparnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved