Johar Lin Eng Belum Yakin Langkah Pemerintah Cabut Sanksi PSSI

Johar Lin Eng Belum Yakin Langkah Pemerintah Cabut Sanksi PSSI

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
JOHAR LIN ENG ketua Asprov PSSI Jateng 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wacana pencabutan sanksi pembekuan PSSI oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora ternyata tidak membuat ketua Asprov PSSI Jateng memiliki harapan lebih.

Baginya wacana itu sama dengan sebelumnya. Kemenpora memberi dua syarat untuk pencabutan sanksi yakni KLB dan pengelolaan yang lebih mengedepankan akuntabilitas.

"Belum bisa menanggapi (langkah kemenpora) lha wong tidak ada perubahan," tulis Johar Lin Eng dalam Blackberry Messenger kepada Tribun Jateng, Rabu (24/2/2016).

Ia menjelaskan kemenpora dari dahulu mensyaratkan adanya KLB untuk melepas sanksi. Kini syarat itu kembali dimunculkan sehingga menurutnya hal itu sama saja, tidak ada perubahan.

"Kalau dibilang keberatan dengan syarat itu ya pasti keberatan, karena pemerintah belum konkrit menunjuk kesalahan pengurus PSSI," bebernya lebih lanjut.

Sanksi pembekuan jatuh saat PSSI tidak mengindahkan tiga surat peringatan yang dikeluarkan Kemenpora. Tiga surat itu mempersoalkan tentang badan hukum Arema dan Persebaya hingga status kompetisi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved