Nestlé Indonesia Selenggarakan Kampanye Sarapan Sehat di ADA Setiabudhi Semarang

Menyambut Pekan Sarapan Nasional (PESAN), Nestlé Indonesia menyelenggarakan rangkaian kampanye sarapan sehat

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut Pekan Sarapan Nasional (PESAN), Nestlé Indonesia menyelenggarakan rangkaian kampanye sarapan sehat dengan tema “Awali Hari dengan Sarapan Bernutrisi” di swalayan ADA Setiabudhi Semarang, Minggu (29/2).

Selain untuk meningkatkan penjualan, kampanye tersebut juga digelar untuk mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara yang mudah dan praktis.

Health and Wellness Manager Nestlé Indonesia, Mira Susanti mentakan, acara tahunan yang diselenggarakan sejak 2009 ini efektif meningkatkan penjualan produk Nestle.

Meski enggan menyebutkan angka penjualan secara detail namun dari berbagai produk yang ditawarkan, susu Dancow dan Milo memberi kontribusi terbesar.

Sementara itu, seorang pembicara, Dokter Pemerhati Gaya Hidup, Grace Judio-Kahl menambahkan, sarapan seringkali diabaikan karena alasan kepraktisan.

Kenyataannya, setelah berpuasa 8 hingga 9 jam pada malam hari, tubuh perlu menggantikan asupan gizi yang terpakai pada saat tidur.

"Karena asupan yang bergizi di pagi hari dapat memenuhi 15-35% kebutuhan total energi per hari dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, menu sarapan pun perlu diperhatikan," imbuhnya.

Menurutnya, komponen-komponen yang harus tercukupi antara lain adalah karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi, protein sebagai zat pembangun untuk pertumbuhan sel, serta buah dan sayur sebagai sumber vitamin dan mineral yang penting untuk proses metabolisme tubuh.

"Kelengkapan komponen tersebut penting agar dapat memberikan kebutuhan energi dan gizi untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir selama belajar di sekolah," ujarnya.

Dalam kampanye ini, Nestlé Indonesia mengajak para ibu untuk mengawali hari dengan sarapan bergizi dengan memperhatikan unsur 3G yaitu Go, Grow dan Glow.

Go mengacu pada kandungan karbohidrat sebagai sumber energi, Grow pada kandungan protein yang mendukung pertumbuhan dan memelihara kesehatan serta Glow yang mengacu pada kandungan vitamin dan mineral dari buah dan sayuran untuk sumber antioksidan bagi tubuh. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved