Breaking News:

PT KAI Daop 5 Perketat Pengamanan di Stasiun Pasca Penangkapan 2 Terduga Teroris

Pengamanan di stasiun terus ditingkatkan lagi. Petugas keamanan stasiun juga lebih ketat lagi melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang

Penulis: fajar eko nugroho | Editor: rustam aji
TRIBUNJATENG/FAJAR EKO NUGROHO
Ilustrasi-Antrean di loket Stasiun Purwokerto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Pengamanan di stasiun yang masuk di wilayah daerah operasi (Daop) 5 Purwokerto diperketat sebagai bentuk antisipasi ancaman kelompok bersenjata  terhadap fasilitas umum pasca penangkapan dua terduga teroris di stasiun Kroya Cilacap pada hari Selasa (1/3/2016) dini hari tadi.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Surono mengatakan peningkatan pengamanan ini dilakukan mulai hari ini sebagai bentuk antisipasi kelompok bersenjata ataupun aksi terorisme di stasiun dan Kereta Api.

"Mulai hari ini, pengamanan di stasiun terus ditingkatkan lagi. Petugas keamanan stasiun juga lebih ketat lagi melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang menggunakan metal detector," katanya.

Menurut dia, peningkatan pengamanan tersebut dilakukan dengan cara menyiagakan petugas keamanan di seluruh pintu masuk keberangkatan penumpang KA di setiap stasiun.

"Pasukan tersebut disiagakan di seluruh pintu masuk keberangkatan yang ada disetiap stasiun," kata dia.

Ia mengatakan jika sebelumnya calon penumpang bebas masuk ke dalam pintu keberangkatan bandara, kini sejumlah calon penumpang pesawat yang berangkat melalui stasiun-stasiun diwilayah Daop 5 akan dilakukan pemeriksaan yang lebih ketat dari petugas keamanan stasiun.

"Pemeriksaan cukup ketat ini juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Surono berharap dengan adanya peningkatan pengamanan ini mampu menciptakan ketenangan kepada calon penumpang yang akan menggunakan fasilitas yang ada di stasiun dan saat perjalanan menggunakan KA.

"Ya harapan kami tidak ada lagi penumpang KA yang membawa senjata api ataupun barang berbahaya lainya masuk ke dalam KA," paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved