Breaking News:

BJ Habibie Sudah Tersenyum Meski Masih Dirawat

BJ Habibie Sudah Tersenyum Meski Masih Dirawat

Editor: iswidodo
youtube
BJ HABIBIE mantan Presiden RI 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA- Foto terakkhir yang diposting melalui facebook oleh The Habibie Center, Presiden Ketiga BJ Habibie terlihat sedang menyantap makan siang, Sabtu (5/3). Keponakan Habibie, Adrie Subono kemudian mempertegas, meski dirawat, Habibie masih bisa tersenyum dan tertawa.

"Kondisi baik ya, dia selalu tersenyum dan selalu ketawa.Tadi kita juga beli tahu sedikit. Jadi oke, aman-aman saja," kata Adrie Subono saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), kemarin.

Habibie harus dilarikan ke rumah sakit karena didiagnosa mengalami infeksi pencernaan. Habibie dirawat di Paviliun Kartika, RSPAD. Adrie Subono yang tak lain salah satu promotor musik kenamaan ini lantas menunjukkan foto dirinya bersama BJ Habibie. Terlihat BJ Habibie tersenyum di samping Adri. "Kemungkinan hari Senin atau Selasa sudah bisa keluar," ujar Adrie.

Pihak rumah sakit meminta agar BJ Habibie tidak dijenguk. Adri mengatakan, itu merupakan permintaan dari dokter. "Itu permintaan dari dokter supaya tidak dijenguk. Biar cepet sembuh, harus istirahat total," kata Adrie.

Dikatakan Adri, tim dokter akan melakukan rapat terlebih dahulu sebelum menyetujui kepulangan Habibie ke rumah. Adri menegaskan kembali, meski keadaan Habibie yang telah membaik tidak membuat mantan wakil presiden itu bisa dijenguk oleh keluarga, sahabat atau kolega. Sebab menurutnya, dokter tidak memperbolehkan Habibie untuk dijenguk.

Habibie dikabarkan sejak empat hari lalu mengalami panas sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. . Menurut Adrie, dalam beberapa hari terakhir Habibie mengalami panas tinggi.

Tim dokter Habibie yang kemudian meminta agar BJ Habibie dibawa ke rumah sakit agar mendapat perawatan intensif. "Sekitar 2-3 hari lalu badannya sempat panas tinggi. Setelah diskusi dengan doker, memang disarankan dirawat di rumah sakit untuk diberi infus," ujar Adrie.
Dua tahun lalu, BJ Habibie sempat dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan berita yang dilansir Tribun Jabar, saat itu, Habibie yang didampingi oleh lima orang pria berpakaian batik masuk ke ruang IGD rumah sakit yang berada di Jalan Ir H Juanda (Dago), Bandung. Habibie sempat ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk ke Bed U01 ruang IGD, RS Borromeus.

Habibie datang dengan menggunakan mobil Mercedes hitam bernomor polisi B 521 RI. Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Habibie. (tribun/ikg/yat)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved