Tribun Kampus

Tri Mulyono: News Value Harus Ada dalam Press Release

Sebanyak 65 mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro telah mengikuti workshop mengenai kehumasan di teater Fisip Undip, Selasa (22/3)

Tri Mulyono: News Value Harus Ada dalam Press Release
Istimewa
Sebanyak 65 mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro telah mengikuti workshop mengenai kehumasan di teater Fisip Undip, Selasa (22/3). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bekal untuk menjalankan fungsi kehumasan yang efektif dan efisien. Sebanyak 65 mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro telah mengikuti workshop mengenai kehumasan di teater Fisip Undip, Selasa (22/3/2016).

Acara yang digagas Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat, Universitas Diponegoro ini mengusung tajuk “PRODIGY (Public Relations of Diponegoro University) menjalankan fungsi humas yang efisien dan efektif”. 

Workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu, M Yulianto sebagai salah satu dosen DIII Humas Fisip Universitas Diponegoro dan Tri Mulyono sebagai News Manager Tribun Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Yulianto menyampaikan materi tentang konferensi pers yang mana peserta diberi pengarahan untuk mengadakan konferensi pers dan dilakukan simulasinya.

Dalam simulasi konferensi pers tersebut, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan tiap kelompok dipersilakan maju untuk mempraktikkan simulasi

Pemateri kedua dalam workshop ini adalah Tri Mulyono. Ia menyampaikan tentang bagaimana membuat press release yang efektif.

Peserta juga diminta untuk praktik membuat press release. Tri Mulyono menuturkan tentang news value (nilai berita) yang juga harus ada dalam press release.

Acara ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat dalam menjalankan fungsi humas yang efisien dan efektif.

PRODIGY kali ini ditutup dengan penyerahan plakat oleh ketua pelaksana PRODIGY kepada pembicara.

Workshop PRODIGY berjalan lancar dan mendapatkan tanggapan positif dari mahasiswa humas yang menghadirinya.

Asayuta Nisaulhaya, mahasiswa DIII Humas 2015, mengatakan acara semacam ini sangat bermanfaat karena banyak sekali ilmu yang didapat.

“Banyak banget ilmu yang saya dapetin. Dan ilmu yang kita dapetin bisa langsung kita praktikkan dalam simulasi,” ujarnya. (Mergie Yurianata Dewi Bajuri)

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved