Breaking News:

Lebih 7000 Jemaat Ikuti Peribadatan Jumat Agung di Gereja Katedral Semarang

Lebih dari 7000 jemaat Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Kota Semarang mengikuti ibadah Paskah Jumat Agun

Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Jumat Agung di Katedral 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Lebih dari 7000 jemaat Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Kota Semarang  mengikuti ibadah Paskah Jumat Agung, Jumat (25/3/2016).

Ribuan orang nampak khusyuk dalam Ibadah yang dipimpin oleh Romo Antonius Hadi, dan Romo Hantor Pr.

Pada perayaan Paskah tahun ini, umat Katolik diminta mendekatkan diri kepada Tuhan agar mendapatkan berkah dan karunia untuk sesama umat manusia.

Ketua panitia Ibadah Jumat Agung, Petrus Sulistyo menjelaskan untuk persiapan ibadah telah disiapkan 7000 kursi dan buku ibadah. "Bisa dilihat semua penuh jadi jumlah jemaat lebih dari itu karena ibadah nanto dilaksanakan dua kali," bebernya kepada Tribun Jateng.

Upacara Jumat Agung dilakukan dua kali, yakni pada pukul 15.00 dan pukul 18.00. Sementara pada Sabtu besok (26/3) akan diselenggarakan Vrigili Paskah pukul 17.30 dan 21.00. Untuk Minggu Paskah digelar sebanyak tiga kali, yakni pukul 06.00 dan 08.00 khusus untuk Paskah pendamping Iman anak-remaja dan pukul 10.00 untuk Paski Adiyuswa.

"Sebelumnya perayaan dimulai dengan pekan suci, Rabu Abu, hingga kamis putih. Dalam khotbah misa Kamis Putih yang dipimpin Romo Luhur Pribadi, umat Katolik dimonta bisa bangkit setelah perjamuan terakhir atau Ekaristi," imbuhnya. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved