Breaking News:

Gereja Disegel, Ratusan Jemaat Memakai Payung Melaksanakan Ibadah Paskah di Seberang Istana Negara

Ibadah ini sekaligus menjadi aksi yang menuntut agar gereja mereka tidak lagi disegel.

Kompas.com
Ratusan Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melaksanakan ibadah Paskah di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2016). Pada kesempatan itu turut serta penyanyi Glenn Fredly hadir untuk bernyanyi sebagai bentuk solidaritas. 

TRIBUNJATENG.COM- Ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan HKBP Filadelfia melaksanakan ibadah Paskah di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2016).

Ibadah di depan Istana ini sekaligus menjadi aksi yang menuntut agar gereja mereka tidak lagi disegel.

"Kami ibadah di sini karena gereja kami masih disegel. Ini adalah bentuk perjuangan menutut keadilan dari jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia," ujar juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging di depan Istana Negara, Minggu (27/3/2016).

Bona mengatakan, pada intinya semua rangkaian ibadah Paskah yang biasa dilakukan di gereja dilakukan di depan Istana Negara.

Pada perayaan Paskah di depan Istana ini, kata dia, akan hadir penyanyi Glenn Fredly untuk bernyanyi sebagai bentuk solidaritas kepada para jemaat.

"Intinya semua rangkaian ibadah yang biasa di gereja kami pindahkan ke sini. Kita akan bagi-bagikan telur paskah kepada orang di sekitar sini. Selain itu juga ada Glen Fredly yang akan bernyanyi pada hari ini di sini," ucapnya.

Pantauan di lapangan, Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia sudah mulai memadati depan Istana Negara Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

Para jemaat tetap semangat melakukan serangkaian ibadah meskipun cuaca siang hari ini sangat terik.

Terlihat mereka membawa payung untuk berlindung dari sengatan matahari. Mereka datang lengkap dengan sebuah orgen dan paduan suara.

Para pendeta menggunakan jubah berwarna hitam, serta pengurus gereja menggunakan baju putih. (Kompas.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved