LPK Pembangunan Siapkan Metode 'ATM ISI' dalam Kompetisi Tingkat Provinsi

Pimpinan LPK Pembangunan, Anang Trianggoro menyampaikan kemenangan lembaganya tersebut merupakan hasil jerih payah bersama timnya.

LPK Pembangunan Siapkan Metode 'ATM ISI' dalam Kompetisi Tingkat Provinsi
tribun jateng/raka f pujangga
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan, Agust Marhaendayana menyerahkan penghargaan dalam Lomba Apresiasi PTK Berprestasi Tingkat Kota Pekalongan, Sabtu (26/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Lembaga Pendidikan Komputer (LPK) Pembangunan berhasil meraih juara I Instruktur Komputer dalam Lomba Apresiasi PTK Berprestasi Tingkat Kota Pekalongan Tahun 2016.

LPK Pembangunan meraih gelar juara I dengan mengalahkan 30 peserta lainnya, yang diumumkan di aula A, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan, Sabtu (26/3/2016).

Pimpinan LPK Pembangunan, Anang Trianggoro menyampaikan kemenangan lembaganya tersebut merupakan hasil jerih payah bersama timnya.

"Kemenangan ini saya dedikasikan kepada mereka, tim pengajar dan anak-anak di LPK Pembangunan," kata dia, di lembaga pendidikannya, Jalan Tentara Pelajar Kota Pekalongan,Minggu (27/3/2016).

Tak lupa, kata dia, penghargaan itu diterimanya berkat dukungan anak didiknya yang mudah memahami sistempembelajaran yang diterapkan di LPK Pembangunan selama ini.

Prestasi yang diraih LPK Pembangunan menurut Anang tidaklah mudah, pihaknya susah payah membangun sistem pembelajaran web responsive dengan harapan bisa diaplikasikan secara mudah.

"Kami namai sistem tersebut 'ATM ISI' yang merupakan sistem dari pembelajaran sebuah web responsive yang selama ini berbeda dengan yang lain," tuturnya.

Anang menjelaskan, ATM ISI adalah sistem yang sudah diterapkan di lembaganya dan terbukti efektif untuk mempermudah para siswa memahami dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Kendati demikian, dia belum mau membeberkan pembelajaran ATM ISI yang dimaksudkan tersebut sebelum kompetisi di tingkat provinsi Jateng.‎

"Saya tidak bisa membuka semua materi dari ATM ISI, karena ini akan menjadi bahan untuk kejuaraan ke Propinsi nanti. Nanti kalau sudah selesai di Provinsi," ucapnya.

Dia hanya menjelaskan, ATM ISI tersebut merupakan singkatan yang kepanjangannya adalah Amati, Tiru, Modifikasi, Inovasi dan Kreasi.

Melalui model pembelajaran tersebut, LPK Pembangunan maju ke tingkat Provinsi mewakili Kota Pekalongan pada bulan April mendatang. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved