Breaking News:

Lintasan Berita Kampus di Kota Semarang

Lintasan Berita Singkat Kota Semarang

tribunjateng/dok
TAMAN PANDANARAN SEMARANG 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Berikut ini lintasan berita singkat di Kota Semarang.

397 Mahasiswa Unika Soegijapranata Ikuti Pembekalan UKM

SEMARANG - 397 Mahasiswa Unika Soegijapranata akan menjalani Kuliah Kerja Usaha (KKU) periode ke dua tahun 2016 ini. Sebelum diterjunkan ke lapangan ratusan mahasiswa itu lebih dulu diberi pembekalan di ruang teater gedung Thomas Aquinas, Jumat (1/4). "KKU hampir serupa dengan KKN, namun KKU berfokus pada pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM tertentu yang menjadi binaan Unika Soegijapranata di sekitar Kota Semarang agar dapat berkembang dengan baik," tulis Humas Unika Agus Yuwono dalam keterangan persnya, Sabtu (2/4).
Menurut Rudi Elyadi, SE, MM selaku pembicara dalam pembekalan KKU, selain membantu UMKM untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya, KKU yang terselenggara selama 2,5 bulan itu dapat menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa untuk belajar bagaimana kegiatan bisnis dalam usaha kecil menengah dengan pemilik usaha tersebut.
Teks :
PELATIHAN KKU - Mahasiswa Unika bersiap mengikuti pelatihan KKU di ruang teater Gedung Thomas Aquinas, Jumat (4/2). (val)

Unnes Gelar Wayang Kulit Lakon Balarama

SEMARANG - Rangkaian Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus berlanjut. Jumat (1/4), Universitas Konservasi itu menggelar wayang kulit lakon "Balarama" dengan dalang Ki Purbo Asmoro, di parkir auditorium Unnes Sekaran. Dalam sambutannya Prof Dr Fathur Rokhman Mhum mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan Dies Natalis ke-51 ini. Serangkaian berbagai acara berhasil terlaksana dengan baik berkat sinergi seluruh civitas akademika.

"Konservasi tak hanya lingkungan. Konservasi budaya merupakan nilai luhur yang dapat menjadi pengingat-ingat agar civitas academica senantiasa mengutamakan kejujuran dalam menjalani tugas pada tahun akselerasi inovasi." katanya. Lakon Balarama sendiri mengkisahkan Baladewa sebagai raja yang jujur, adil, dan tulus. Sedangkan tujuan dari pagelaran wayang kulit itu adalah sebagai simbol keinginan Unnes untuk membaur dengan masyarakat sekitarm juga untuk menguatkan akar nilai konservasi budaya. (val)

Dua Dosen MI Unisbank Riset di Pabrik Printing Thailand

SEMARANG - Dosen Manajemen Informatika (MI) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank mengikuti acara riset dan belajar bersama profesor serta mahasiswa Universitas Chulalongkorn, Thailand dengan materi "Printing Standardization and Quality Control in Offset Printing" di Fakultas Sains, pada tanggal 21-30 Maret 2016 lalu. Kedua dosen tersebut adalah Sunardi, SKom, MCs dan Sri Mulyani, SKom, MKom.

Dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/4), dosen Unisbank didaulat untuk berbagi pengetahuan terkait riset yang dilakukan selama satu minggu di pabrik printing Chulalongkorn, Thailand di hadapan mahasiswa S1 Fakultas Sains. "Pada kesempatan sebelumnya, dosen Unisbank juga ikut bergabung dalam pemaparan riset antar perguruan tinggi lintas negara bersama Professor Aran Hansuebsai (Chulalongkorn), Professor Yasushi Kiyoki, PhD, Shiori Sasaki, PhD, dari Keio University, Jepang," terang Humas Unisbank, Karman. (Val)

Penulis: rival al manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved