Polres Kendal Bagikan 2000 Nasi Bungkus Untuk Aremania

Sekitar pukul 14.00 rombongan bus suporter Arema yang berjumlah 30 bus besar, berhenti dan beristirahat di Kabupaten Kendal.

Polres Kendal Bagikan 2000 Nasi Bungkus Untuk Aremania
tribunjateng/poncowiyono
Aremania saat beristirahat di Terminal Bahurekso Kendal, Senin (4/4/2016) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Setelah mengantar Timnya meraih kemenangan dalam pertandingan sepakbola Torabika Bhayangkara Cup 2016, Senin (4/4/2016) Aremania bertolak dari Jakarta menuju Kota Malang. Mereka tetap mendapat pengawalan dari Kepolisian di sepanjang jalan.

Sekitar pukul 14.00 rombongan bus suporter Arema yang berjumlah 30 bus besar, berhenti dan beristirahat di Kabupaten Kendal.

Polres Kendal kemudian memfasilitasi Aremania dengan menyediakan tempat istrirahat di Terminal Bahurekso Kendal dan menyiapkan 2000 nasi bungkus untuk makan siang Aremania.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko melalui Kabag Ops Kompol Supraptoyo, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng mengatakan, menyediakan rest area di Terminal Bahurekso bertujuan agar Aremania bisa istirahat dan sekaligus juga tidak mengganggu ketertiban umum. Disamping lokasinya yang luas juga fasilitas lainnya seperti tolilet mencukupi dengan banyaknya jumlah rombongan.

"Selain tempat untuk istirahat, kami juga menyiapkan 2000 nasi bungkus agar para suporter tidak perlu susah kesana-kemari untuk mencari warung makan," kata Kabag Ops.

Dari Polres Kendal juga menyiapkan pengamanan di sekitar Terminal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mungkin bisa saja ada pihak yang kurang simpatik dan melakukan serangan ke rombongan, atau mungkin ada oknum suporter melakukan tindakan yang tidak baik. Untuk menghindari hal-hal tersebut Polres Kendal lakukan pengamanan", tambahnya.

Seorang Aremania bernama Ngadimin mengaku senang dengan fasilitas yang didapat selama perjalanan dan saat beristrirahat di Kendal.

"Kami senang, di perjalanan kami dikawal agar aman dan saat istirahat kami juga diberikan fasilitas seperti makan gratis. Terimkasih banyak untuk pak Polisi," ucap Ngadimin.

Selain pengamanan di Terminal Bahurekso, di SPBU dan Rumah Makan serta penggal-penggal jalan sepanjang pantura juga telah ditempatkan personel Kepolisian untuk pengamanan jalur agar rombongan aremania melintas di wilayah Kendal dengan aman dan lancar. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved