Ratusan Prajurit Kodim 0716 Demak Ikuti Latihan Perorangan dan Jabatan

Ratusan Prajurit Kodim 0716 Demak Ikuti Latihan Perorangan dan Jabatan

tribunjateng/putut dwi putranto
PRAJURIT LATIHAN - Latihan Perorangan dan Jabatan (Latorjab) bagi prajurit Kodim 0716 Demak di Aula Kodim 0716 Demak, Rabu (06/04/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Satu di antara program yang harus dilaksanakan pada Triwulan II 2016 adalah Latihan Perorangan dan Jabatan (Latorjab). Tujuannya adalah untuk mengasah kemampuan dan keterampilan berdasarkan jabatan yang disandang, termasuk penguasaan materi sesuai jabatan.

Bila setiap prajurit mampu dan terampil menyelesaikan persoalan jabatan yang diemban, berarti prajurit itu tidak diragukan lagi kemampuannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal itu disampaikan Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Nanang Wibisono saat membuka Latihan Perorangan dan Jabatan (Latorjab) bagi prajurit Kodim 0716 Demak di Aula Kodim 0716 Demak, Rabu (06/04/2016) pagi. Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta latihan kepada setiap perwakilan.

" Sebaliknya, bagi prajurit yang dalam latihan tidak serius, dapat dipastikan pelaksanaan tugasnya tidak akan berjalan baik seperti diharapkan komando. Dengan demikian berarti prajurit tersebut masih perlu belajar dan mendapat bimbingan secara khusus sampai benar-benar terampil serta menguasai apa yang menjadi tanggungjawab jabatannya, " terang Nanang.

Menurut Nanang, sebagai aparat teritorial tentunya memiliki tugas yang berat. Sebut saja pembinaan teritorial yang meliputi pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial. Untuk itu, setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

" Melalui Latorjab kita pelihara dan tingkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. Diharapkan bagi penyelenggara dapat melaksanakan latorjab ini dengan sebaik-baiknya, " pungkas Nanang.

Sementara Pasiops Kodim 0716 Demak, Kapten Arm N Pasaribu selaku koordinator kegiatan, menuturkan, pelaksanaan Latorjab TA 2016 direncanakan akan berlangsung selama 5 hari. Dengan jumlah peserta yang terlibat dalam Latorjab ini sebanyak 196 orang personel Kodim 0716 Demak.

" Diharapkan dengan kegiatan Latorjab ini masing-masing personel baik tamtama maupun bintara bisa lebih menguasai kemampuan ketrampilan dan pengetahuan sesuai posisi jabatan masing-masing, " kata Pasaribu. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved