Breaking News:

43 Karya Seni Dua Dimensi Dipamerkan di Udinus

Dengan mengusung tema Ataraxia, pameran karya ini diharapkan dapat memicu mahasiswa baru dalam meningkatkan eksistensi berkarya

Penulis: rival al manaf | Editor: muslimah
tribunjateng/rival al manaf
Mahasiswa baru jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengadakan pameran yang pertama kalinya di Gedung G Kampus Udinus, Sabtu (9/4/2016) lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memberi harapan pada diri sendiri tentunya memang sangat menenangkan, namun ketenangan dalam meraih harapan harus diwujudkan dalam karya nyata.

Hal inilah yang berusaha diwujudkan 43 mahasiswa baru jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, yang mengadakan pameran yang pertama kalinya di Gedung G Kampus Udinus, Sabtu (9/4/2016) lalu.

Para mahasiswa baru ini ingin meraih harapan mereka dengan membuka masa perkuliahan di DKV Udinus dengan memamerkan karyanya yang telah dikurasi oleh dosen pembimbing.

Dengan mengusung tema Ataraxia, pameran karya ini diharapkan dapat memicu mahasiswa baru dalam meningkatkan eksistensi berkarya.

"Ataraxia sendiri memiliki makna ketenangan untuk mencapai ketenangan jiwa," kata Ketua Pameran Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan, dalam keterangan tertulis kepada Tribun Jateng, Selasa (12/4/2016).

Ketenangan jiwa didalam pameran kali ini diwujudkan, dengan didirikannya pohon harapan di tengah-tengah ruang pameran.

"Jadi, siapapun yang datang ke pameran karya kali ini, bisa menulis suatu harapan di kertas yang disediakan, kemudian digantungkan di pohon agar selama menjalani hidupnya, selalu tenang dalam mengatasi semua masalah," papar Fahmi.

Ataraxia ini memamerkan 43 karya yang terdiri dari 17 karya fotografi dan ilustrasi yang terdiri dari 18 karya digital, serta delapan karya manual.

"Mahasiswa baru memang diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dalam berkarya. Karena dalam tugas akhir nanti, mengikuti pameran karya adalah salah satu syarat kelulusan," kata Khamadi, dosen jurusan DKV Udinus.

Sementara itu, Farihatul Munifah, salah satu peserta pameran yang memamerkan karya fotografinya, mengaku bangga fotonya dapat menjadi salah satu karya yang lolos kurasi. "Memang saya menyukai fotografi semenjak SMA. Dengan mengikuti parneran ini, saya ingin membuktikan kemampuan saya." tutur Farihatul. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved