Buruan Daftar, BKSDA Gelar Lomba Fotografi Berhadiah Rp 30 Juta

Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa Tengah kembali menggelar lomba foto 2016.

Buruan Daftar, BKSDA Gelar Lomba Fotografi Berhadiah Rp 30 Juta
Ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa Tengah kembali menggelar lomba foto 2016. Obyek foto lomba kali ini yakni berupa landscape di Taman Wisata Alam (TWA) yang dikelola oleh BKSDA Jateng.

Panitia Lomba dari BKSDA Jateng, Budi Santoso mengatakan Jawa Tengah merupakan satu di antara daerah tujuan wisata favorit di Indonesia. Objek wisata alam berupa pegunungan yang berhawa sejuk, melakukan aktifitas petualangan seperti mendaki gunung, berkemah, penjelajahan lembah, gunung dan hutan.

"Obyek wisata alam favorit di Jawa Tengah di antaranya adalah Taman Wisata Alam (TWA) TWA Grojogan Sewu, Telaga Warana Telaga Pengilon, Sumber Semen dan Gunung Selok. Melalui lomba ini BKSDA Jateng sebagai Unit Pelaksana Teknis penanggungjawab operasional keempat TWA tersebut mempunyai tugas untuk terus mempromosikan kawasan tersebut sehingga lebih dikenal luas oleh masyarakat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Tribun Jateng, Rabu (13/4/2016).

Selain itu, kata Budi, lomba ini adalah untuk sarana belajar masayarakat Jawa Tengah tentang kawasan konservasi di Jawa Tengah khususnya Taman Wisata Alam.

"Lomba ini kami harapkan sebagai media pembelajaran bagi masyarakat (di Jawa Tengah) mengenai Kawasan Konservasi yang ada di Jawa khususnya. Hadiah terdiri dari trophy, uang pembinaan dan piagam penghargaan, total hadiah Rp 30 juta (termasuk pajak) untuk 6 pemenang dan nominator non juara," sambungnya.

Berikut Ketentuan Lomba Foto
1. Lomba ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa, dan umum. Warga Negara Indonesia/Jawa Tengah (dibuktikan dengan copy KTP).

2. Tema Lomba Karya Cipta Foto adalah "Keindahan dan Potensi Landscape Kawasan Konservasi di Jawa Tengah".

3. Karya foto yang dikirim adalah karya ciptaan sendiri, karya periode "Januari sd. Juni 2016," yang akan dibuktikan dari data exif file foto, belum pernah dipublikasikan di media cetak skala lokal/nasional, dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba fotografi apapun.

4. Foto diambil di Cagar Alam, Taman Wisata Alam dan Suaka Margasatwa lingkup Balai KSDA Jateng yaitu TWA Grojogan Sewu (Desa Tawangmangu, KecamatanTawangmangu, Kabupaten Karanganyar), TWA Telogo Warno Telogo Pengilon (Desa Jojogan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo), TWA Gunung Selok (Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap), TWA Sumber Semen (Desa Gading, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang), dan Taman Wisata Alam Guci (Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal)

5. Pengiriman Hasil Foto

a. Foto dikirimkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Hardcopy dalam ukuran 10 R doff tanpa tepi, tanpa laminasi. Soft copy disimpan dalam format JPEG skala 6 dengan ukuran sisi terpanjang 1024 pixel, sebesar 1MB.

b. Foto hardcopy dan softcopy dikirimkan ke Kantor BKSDA Jateng, jl. Dr Soeratmo 171 Semarang paling lambat tanggal tanggal 11 Juli 2016 pukul 16.00 WIB, atau diantar langsung maksimal tanggal tersebut pada jam kerja.

Informasi lebih lanjut hubungi Budi Santoso (081215371173 dan 08195007473) atau bisa dilihat di https://www.facebook.com/groups/597256527098585

Penulis: galih permadi
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved