Breaking News:

Unika Soegijapranata Diberi Mandat Kemenristek Dikti Untuk Buka Prodi Profesi Keinsinyuran

Selain Unika Soegijapranata, terdapat tiga PT lain di Jawa Tengah yang ditunjuk untuk tugas yang sama

Penulis: rival al manaf
Editor: rustam aji
Logo Unika Soegijapranata 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam pertemuan 40 Perguruan Tinggi dan Kementrian Ristek dan Dikti di Jakarta hari Rabu (13/4/2016), Unika Soegijapranata ditunjuk sebagai salah satu perguruan tinggi yang diberi mandat oleh pemerintah untuk mendirikan program studi profesi keinsinyuran.

Hal itu disampaikan Rektor Unika Prof Budi Widianarko dalam keterangan persnya kepada Tribun Jateng, sehari kemudian. Ia memaparkan ada 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 15 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ditugaskan untuk meningkatkan kompetensi bangsa dalam profesi keinsinyuran.

Selain Unika Soegijapranata, terdapat tiga PT lain di Jawa Tengah yang ditunjuk untuk tugas yang sama yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dorongan dan percepatan ini dipandang penting bagi pemerintah melihat banyaknya proyek infrastruktur dan persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ir Budi Widianarko menyampaikan bahwa kepercayaan dari pemerintah merupakan penghargaan kepada perguruan tingginya yang harus segera diwujudkan. "Dukungan yang juga datang dari Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof Dr DYP Sugiharto mendorong kami untuk semakin cepat bergerak mematangkan rencana pembentukan program studi ini," tulisnya.

Di lain sisi, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan, Dr Ridwan Sanjaya menyampaikan bahwa mandat ini menjadi tantangan Unika Soegijapranata yang dalam beberapa tahun ini terus mengembangkan diri, baik dalam bentuk penambahan jumlah program studi yang sesuai kebutuhan masyarakat maupun dalam hal penjaminan mutu proses pembelajaran.

"Banyak perguruan tinggi yang mengajukan diri untuk membuka program, namun kami malah diberi mandat dan dipasrahi program ini. selain menjadi tantangan, mandat ini juga menjadi bagian dari pengembangan pergutuan tinggi yang berkelanjutan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved