Warung-warung di Kabupaten Pekalongan yang Jadi Kedok Prostitusi Akan Segera Ditutup

Akan tetapi, dalam perjalanan hampir setahun ini kesepakatan itu diduga dilanggar oleh pemilik warung dan masih ada praktik prostitusi

Warung-warung di Kabupaten Pekalongan yang Jadi Kedok Prostitusi Akan Segera Ditutup
Kompas.com/Andri Donnal Putera
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendesak pemerintah kabupaten setempat membongkar bangunan lokalisasi Kebunsuwung jika pada bulan puasa nanti masih melakukan praktik prostitusi.

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan Nurkholis di Pekalongan, Kamis (14/04/2016) mengatakan, lokalisasi Kebungsuwung semula sudah ditutup oleh pemkab tetapi pemilik warung minta kelonggaran agar mereka diperbolehkan membuka tempat karaoke.

"Akan tetapi, dalam perjalanan hampir setahun ini kesepakatan itu diduga dilanggar oleh pemilik warung dan masih ada praktik prostitusi," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya dugaan praktik prostitusi di lokalisasi tersebut, DPRD mendesak pemkab melakukan penertiban secara tegas.

Jika tidak mau tertib, mereka harus menerima konsekuensinya yaitu penertiban oleh Satpol PP," katanya.

Ia mengatakan DPRD akan memberi batas waktu hingga bulan puasa mendatang agar pemkab membongkar bangunan lokalisasi jika para pemilik warung masih menjalankan bisnis prostitusi.

"Batas waktu sampai bulan puasa. Kalau masih ada prostitusi harus dibongkar meski bangunan itu berada pada tanah milik pribadi. Semua pihak harus komitmen dan menghormatinya," katanya.

Ketua Paguyuban Pengelola Warung dan Karaoke, Diyono mengaku pihaknya menyepakati hasil pertemuan dengan DPRD yaitu penutupan lokalisasi prostitusi.

"Prostitusi ditutup kami setuju dan tidak akan berani melanggar aturan. Kami hanya ingin tempat hiburan biasa dan jika masih ada yang melakukan prostitusi, akan dilaporkan pada pihak berwajib," katanya. (Antara)

Editor: a prianggoro
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved