Kodim 0716 Demak Segera Gelar TMMD ke 96 di Desa Trengguli

Kodim 0716 Demak Segera Gelar TMMD ke 96 di Desa Trengguli

TRIBUNJATENG/PUTUT DWI PUTRANTO/DOK
TMMD di Desa Surodadi, Kodim 0716 Demak Sasar Akses Pertanian 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kodim 0716 Demak berencana menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak pada tahun ini. Setelah melalui survey baik fasilitas fisik maupun non fisik di wilayah Kota Wali. Pelaksanaan TMMD akan dipusatkan di Desa Trengguli.

" Kami sudah menggelar Rapat Koordinasi sebagai persiapan TMMD ke 96 di markas dengan mengundang sejumlah unsur termasuk Perwakilan Pemerintah Kabupaten Demak. Kami sudah lakukan survei atau pemantauan. Desa Trengguli yang dijadikan sasaran TMMD, " kata Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf Nanang Wibisono kepada Tribun, Senin (18/04/2016).

Menurut Nanang, pada TMMD nantinya, kegiatan fisik yang dilakukan lebih difokuskan pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian, apa yang dikerjakan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan setempat.

" Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri. TMMD memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan kesediaan sarana dan prasarana yang diperlukan, " kata Nanang.

Untuk menunjang kegiatan TMMD tahun 2016, selain dibantu anggaran dari APBD provinsi Jateng dan Pemkab Demak, warga masyarakat juga ikut memberikan dukungan dana sedikitnya Rp 120 Juta.

" Untuk membangun jalan beton di Kecamatan Wonosalam khususnya Desa Trengguli, juga dibantu dana dari masyarakat setempat yang berasal dari perkumpulan warga desa Trengguli yang merantau di daerah Timika, Papua, " kata kepala Desa Trengguli M Subki.

Program TMMD tahun 2016 untuk tingkat Provinsi Jateng dipusatkan di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Sesuai jadwal, kegiatan TMMD akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 3 Mei 2016 sampai dengan 1 Juni 2016. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved