TMMD 2016 di Demak Merealisasikan Betonisasi Jalan di Trengguli

TMMD 2016 di Demak Merealisasikan Betonisasi Jalan di Trengguli

tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN Sejumlah tentara gotong royong memperbaiki jalan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0716 Demak merealisasikan kegiatan fisik yaitu proyek betonisasi jalan bertulang sepanjang 620,50 M x 3 M x 0,15 M dan rehabilitasi rumah tak layak huni di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak pada tahun ini.

Adapun untuk pelaksanaan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan keluarga berencana, sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi pertanian dan belanegara.

Sesuai jadwal, kegiatan TMMD akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 3 Mei 2016 sampai dengan 1 Juni 2016. Anggaran yang dialokasikan untuk TMMD diantaranya APBD provinsi sebesar Rp 160 juta dan APBD Kabupaten Demak sebesar Rp 300 juta serta dibantu swadaya dari masyarakat.

" Otomatis ajang TMMD Reguler bukan hanya kerja atau gawe dari jajaran Kodim Demak, melainkan gawe pemerintahan Demak, untuk itu dukungan semua pihak kami harapkan. Karena Demak dipilih Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jendral Mulyono menjadi lokasi dimulainya pelaksanaan TMMD Reguler ke 96 tahun 2016 di seluruh Indonesia, " terang Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Nanang Wibisono, Selasa (19/04/2016).

Menurut Nanang, TMMD nantinya akan jamak pejabat dari pusat yang akan datang ke Demak. Mereka akan melihat dari dekat potensi Kabupaten Demak secara keseluruhan, termasuk potensi ketersediaan pangan.

" Untuk itu menjelang pembukaan TMMD saya dihadapkan pada kesibukan yang sangat luar biasa. Selain harus mengendalikan jajaran juga disibukan dengan kewajiban untuk paparan ke komando atas. Sekali lagi mohon dukungan dari semua pihak, agar nama Demak akan semakin dikenal, " pungkasnya. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved