Kondisi Jalan Yang Jadi Sasaran TMMD di Demak Memprihatinkan

Kondisi jalan yang akan dibangun oleh TNI di TMMD Reguler ke 96 Kodim 0716 Demak di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam memprihatinkan.

Tribun Jateng/Puthut Dwi Putranto
Kondisi jalan yang akan dibangun oleh TNI di TMMD Reguler ke 96 Kodim 0716 Demak di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kondisi jalan yang akan dibangun oleh TNI di TMMD Reguler ke 96 Kodim 0716 Demak di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam memprihatinkan. Padahal jalur tersebut merupakan akses perekonomian untuk sektor pertanian setempat.

Menurut Kades Trengguli, M Subki, selama ini kondisi jalan tersebut tak layak untuk dilalui oleh warga. Terutama saat musim penghujan, jalan menjadi becek sehingga mengganggu aktivitas warga yang melintas.

"Saat panen, jalan ini menjadi akses satu-satunya untuk pengangkutan padi. Saat hujan, kondisinya parah, hampir tidak bisa dilalui oleh warga, " kata M Subki, Rabu (20/04/2016).

Karenanya, masyarakat Desa Trengguli berharap jalan yang menghubungkan Desa Trengguli ke arah Kecamatan Gajah itu bisa segera diperbaiki untuk mempermudah perputaran roda perekonomian setempat.

"Kami berterimakasih banyak jika sasaran pembangunan fisik TMMD adalah desa kami. Pastinya nanti dampak baiknya akan dirasakan oleh warga terutama petani, " ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD ke 96 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0716 Demak merealisasikan kegiatan fisik yaitu proyek betonisasi jalan bertulang sepanjang 620,50 M x 3 M x 0,15 M dan rehabilitasi rumah tak layak huni di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Sesuai jadwal, kegiatan TMMD akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 3 Mei 2016 sampai dengan 1 Juni 2016. Anggaran yang dialokasikan untuk TMMD diantaranya APBD provinsi sebesar Rp 160 juta dan APBD Kabupaten Demak sebesar Rp 300 juta serta dibantu swadaya dari masyarakat. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved