Basuhlah Wajah Menggunakan Air Kelapa Muda Pasti Anda Terkejut Rasakan Manfaatnya

Basuhlah Wajah Menggunakan Air Kelapa Muda Pasti Anda Terkejut Rasakan Manfaatnya

Editor: iswidodo
Basuhlah Wajah Menggunakan Air Kelapa Muda Pasti Anda Terkejut Rasakan Manfaatnya
boldsky
Ternyata air kelapa muda bisa hilangkan jerawat dan bersihkan flek di muka, hanya dengan membasuhnya

Laporan Tribun Jateng, Vania Putri

TRIBUNJATENG.COM - Di musim panas rasanya menenggak air kelapa muda sangat menyegarkan dan menyehatkan. Namun, pernahkah Anda gunakan air kelapa untuk membasuh wajah setelah kena terik mentari?

Panas matahari siang dapat berdampak negatif pada kulit seperti kemerahan karena terbakar, kulit menjadi berminyak dan mudah berjerawat serta timbul flek hitam yang akan mengganggu penampilan. Para ahli kecantikan India menyatakan bahwa membasuh wajah menggunakan air kelapa muda bisa selamatkan wajah dari rasa terbakar akibat sengatan matahari. Berikut beberapa manfaat membasuh wajah menggunakan air kelapa muda dilansir dari Boldsky:

1) Jika anda sehari-hari kerap berada di bawah terik matahari, lakukan pembasuhan dengan air kelapa muda sebanyak dua kali sehari untuk tetap menjaga dan meningkatkan kecerahan kulit.

2) Air kelapa juga bisa membantu menghilangkan noda hitam pada wajah karena mengandung asam yang bermanfaat memperbaiki tekstur kulit.

3) Wajah berjerawat? Sifat air kelapa sebagai anti racun dan anti peradangan dapat membantu menyembuhkan jerawat. Basuhlah wajah berjerawat dengan air kelapa sebanyak dua kali sehari. Selain itu, air kelapa membantu menghilangkan bekas jerawat.

4) Bagi anda pemilik flek hitam, air kelapa tua yang biasa digunakan sebagai santan sangat baik untuk kulit yang mudah alergi. Campurkan air kelapa tua dengan beberapa potongan kunyit, lalu basuhkan ke wajah anda dua kali sehari.

Cara ini memang tidak instan untuk langsung menghilangkan keluhan wajah namun bila rutin hasilnya akan memukau serta bebas bahan kimia. Selamat mencoba. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved