VIDEO Kemeriahan Pembukaan Porsipma 2016 di Universitas PGRI Semarang

VIDEO Kemeriahan Pembukaan Porsipma 2016 di Universitas PGRI Semarang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas PGRI Semarang, menggelar Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah Mahasiswa 2016 selama satu pekan mulai Senin (25/6/2016). Berlokasi di beberapa tempat, mulai kampus UPGRIS di Sidodadi hingga Jalan Gajah Raya, kegiatan tersebut dibagi kedalam 17 cabang perlombaan.

Presiden BEM UPGRIS Agus Mulyono, menjelaskan dari 17 cabang tersebut diantaranya adalah Taekwondo, Pencak Silat, Futsal, Atletik yang terdiri dari lari seratus hingga empat ratus meter, dan beberapa olahraga dan seni lainnya.

VIDEO PEMBUKAAN

"Perbedaan dari tahun lalu adalah, kini kami juga memperlombakan karya ilmiah, sehingga namanya tidak lagi hanya pekan olah raga dan seni namun juga ada ilmiahnya," beber Agus kepada Tribun Jateng. Ia menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya juga akan menjaring bakat-bakat baru.

Agus mengklaim, rekan-rekan mahasiswanya memiliki nomor-nomor andalan diantaranya dalam cabang pencak silat, karate dan atletik dalam gelaran pekan olahraga mahasiswa di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Tidak ingin anggapan itu pudar bakat baru di ajang-ajang tersebut akan dimonitor melalui kegiatan Porsima selama sepekan.

"Tahun lalu yang menjadi juara adalah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, tahun ini kami memberikan gelar juara umum ditingkat prodi dan fakultas karena kegiatan ini diikuti total 1.620 mahasiswa dari 25 prodi, dan lima fakultas," pungkasnya. (tribunjateng/rival almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved