VIDEO Aksi Kreatifitas Pasoepati Meriahkan Laga Perdana ISC B di Stadion Manahan Solo

VIDEO Aksi Kreatifitas Pasoepati Meriahkan Laga Perdana ISC B di Stadion Manahan Solo

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/4/2016).

Pemberian bola dari Pangdam Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi ke wasit serta tendangan pertama dari Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono membuka laga Persis Solo menjamu PSGC Ciamis sekaligus ISC B.

Pada laga yang dihadiri Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, selaku operator kompetisi, laga antara Persis melawan PSGC berakhir imbang 1-1.

VIDEO PASOEPATI BERAKSI

Tak mau kalah dengan serunya laga, suporter Persis Solo yang dikenal dengan nama Pasoepati juga menyemarakan pertandingan dengan aksi mereka. Belasan ribu Pasoepati yang memadati Stadion Manahan saling menunjukan kreatifitasnya di tribun selatan, utara hingga tribun timur.

Pujian pun datang dari Manajer PSGC, Herdiat untuk suporter tim tuan rumah yang sebelumnya merasa kuatir Pasoepati masih menyimpan dendam usai tragedi bentrokan antara suporter Persis ini dengan warga Ciamis pada babak 16 besar Divisi Utama tahun 2014 lalu.

"Ketakutan yang selama ini membayangi sebelum berangkat ke Solo sirna karena Pasoepati sangat sportif serta kreatif saat memberikan dukungan di lapangan, sungguh luar biasa," ujar Herdiat seusai laga. (TRIBUNJATENG/SUHARNO)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved