Bocah Ini Telan Sikat Gigi Masuk Perut hingga Merobek Usus, Keajaiban pun Terjadi

Bocah Ini Telan Sikat Gigi Masuk Perut hingga Merobek Usus, Keajaiban pun Terjadi

Penulis: Widha Kumalasari | Editor: iswidodo
dailymail
Bocah ini telan sikat gigi masuk perut hingga merobek ususnya 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang bocah laki-laki asal India menelan sikit gigi. Sudah hampir setahun sikat gigi itu bersarang di perutnya dan dia tidak bilang atau tidak lapor kepada orangtuanya meski dirinya merasakan sakit perut.

Keshav Sahu (5) mengeluh sakit setelah menelan sikat gigi. Anak asal Chhattisgarh, India timur itu tidak memberitahu orang tuanya bahwa telah menelan sikat gigi.

Namun, ketika merasa sakit perut makin parah, ayahnya Hemant (33) membawa Keshav ke Raipur Medical College untuk berobat. Dokter mendiagnosis terdapat benda panjang enam inci di kandung kemihnya. Dokter juga terkejut ketika mengoperasi Keshav karena benda panjang yang ditemukan adalah sikat gigi.

"Benda asing itu tidak jelas ketika di x-ray dan USG. Tapi ketika dikeluarkan dari kandung kemih, ada tongkat panjang sekitar 15 cm dan berlumuran darah. Benda itu adalah sikat gigi," kata ahli bedah anak, dr Patel. Dokter telah mengeluarkan sikat gigi berukuran enam inci yang bersarang di perutnya selama hampir satu tahun.

Sikat gigi tersebut telah merobek usus anak itu sebelum masuk ke kandung kemih. Ayahnya terkejut mendengar berita tersebut. "Dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa ia telah menelan sikat gigi. Dia juga mengeluh sakit perut dan muntah. Saya berikan obat penghilang rasa sakit tapi dia hanya menangis," kata ayahnya.

Keshav sekarang sudah pulih tapi ditakutkan dia akan menelan sikat gigi lagi.
"Ini kasus yang tidak biasa seperti menelan koin pada anak-anak. Orang biasanya akan mati dalam kasus tersebut jika tidak memberikan pengobatan tepat waktu tapi anak kecil ini ajaib bisa selamat," kata dr Patel. (tribunjateng/widha/dailymail)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved