Kena Pukulan Telak Alvarez, Amir Khan Jatuh Tersungkur Pingsan Beberapa Menit

Kalah KO, Amir Khan Pingsan Beberapa Menit Di Tangan Alvarez

Kena Pukulan Telak Alvarez, Amir Khan Jatuh Tersungkur Pingsan Beberapa Menit
bbc
Kalah KO, Amir Khan Pingsan Beberapa Menit Di Tangan Alvarez 

TRIBUNJATENG.COM - Saul ‘Canelo’ Alvarez sukses mempertahankan sabuk juara kelas menengah versi World Boxing Council (WBC) setelah menghantam petinju Inggris, Amir Khan, dengan pukulan knock-out (KO) pada ronde ke enam.

Khan melompati dua kelas untuk menantang Alvarez pada kategori menengah. Bila berhasil, Khan akan menjadi mantan juara dunia kelas welter ringan ketiga yang mampu merebut sabuk juara kelas menengah.

Pada ronde-ronde awal, Khan tampak berhasil mendulang angka dan membuat lawannya frustrasi dengan kecepatan yang dimilikinya.

Namun, berkat dukungan ribuan penonton yang memadati T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, Alvarez mampu mengambil alih kendali pertarungan. Tanda-tandanya terlihat ketika jangkauan tinjunya beberapa kali mengenai Khan pada ronde kelima. Lalu, pada awal ronde keenam, pukulan kombinasi petinju asal Meksiko itu sukses menghantam Khan.

Puncaknya terjadi tatkala tangan kiri Khan sedikit turun sehingga pertahanan petinju berusia 29 tahun itu sedikit terbuka. Momen tersebut dimanfaatkan Alvarez dengan melayangkan pukulan kanan tepat ke dagu Khan. Alhasil, Khan tumbang menghantam kanvas dan tak sadarkan diri selama beberapa menit.

“Saya ingin keluar menjadi juara, namun sayangnya saya tidak bisa sampai akhir. Tatangan ini datang dan sulit ditolak,” kata Khan.

Berkat kemenangan atas Khan, Alvarez menambah jumlah kemenangannya menjadi 47 kali dan 33 di antaranya menang KO. Di samping itu dia mencatat sekali seri dan sekali kalah oleh Floyd Mayweather pada 2013. Adapun Khan telah mengalami empat kekalahan dari 35 laga. Tiga dari empat kekalahan itu dengan KO. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved