VIDEO Mengintip Kejurda Pencak Silat di Universitas PGRI Semarang

VIDEO Mengintip Kejurda Pencak Silat di Universitas PGRI Semarang

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah atlet silat bertarung dalam Kejurda Pencak Silat Pelajar Persaudaraan Setia Hati Terate di Gedung Balairung Universitas PGRI Semarang (Upgris), Jalan Sidodadi Timur, Kota Semarang, Kamis (05/05/2016).

Total ada 553 pelajar dari jenjang SD, SMP, hingga SMA mengikuti Kejurda tersebut Mereka mewakili 27 daerah di Jateng akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UPGRIS.

"Seluruhnya terbagi dalam 94 atlet dari tingkat SD, 187 dari SMP dan 272 dari tingkat SMA dan MA, mereka akan memperebutkan juara umum di setiap jenjang sekolah tersebut," terang Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Mhum, ketika ditemui seusai pembukaan kejuaraan daerah tersebut.

Ia memilih kejuaraan Pencak Silat karena menurutnya, dalam olahraga itu bukan hanya diajarkan bela diri, namun juga gerakan seni yang sarat akan budaya leluhur Indonesia. Ia berharap siswa-siswi yang menjadi peserta bisa mengambil makna positif dari pencak silat.

"Generasi muda bukan hanya dituntut untuk cerdas, namun juga diharapkan memiliki tubuh yang sehat, dan juga mencintai budaya dalam negeri, oleh karena itu kejuaraan ini dipandang pas untuk meraih tiga hal utama tersebut," bebernya lebih lanjut.

Ia menjelaskan, setiap juara akan mendapat uang pembinaan hingga tawaran beasiswa di Universitas PGRI Semarang. "Kami sangat terbuka dengan atlet berprestasi, apalagi kami memiliki program studi, keolahragaan yang didalamnya juga ada UKM Pencak Silat," pungkasnya. (tribunjateng/rival almanaf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved