Pembajakan Akun Blackberry Messenger Adalah Tindak Pidana

Satu persatu rekan rekan Alberto Zensaki mulai mentransfer uang ke rekening pembajak akun Blackberry Messenger (BBM).

Pembajakan Akun Blackberry Messenger Adalah Tindak Pidana
Net
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu persatu rekan rekan Alberto Zensaki mulai mentransfer uang ke rekening pembajak akun Blackberry Messenger (BBM). Sebelumnya, akun BBM pria yang akrab disapa Nyonyo itu dibajak oleh pelaku melalui pesan bernada mesum berisi sebuah link.

Setelah berkonsultasi sengan penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Nyonyo pun diarahkan untuk melapor secara resmi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng.

Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, AKBP Sugeng Tiyarto, mengatakan, pembajakan akun BBM yang dialami oleh Nyonyo merupakan tindak pidana. Namun Sugeng belum bisa memastikan pasal yang bisa dikenakan untuk pelaku sebelum mengetahui jelas duduk perkaranya.

"Untuk pasalnya nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan," kata Sugeng, Senin (9/5/2016).

Sugeng menyarankan kepada korban selain melapor resmi ke kepolisian, korban juga meminta rekan rekannya agar menyebarkan informasi terkait akun BBM Nyonyo yang dibajak pelaku.

"Minta ke teman agar menyebarkan informasi itu. Jangan sampai korban semakin banyak. Nomor rekening yang digunakan pelaku itu saya yakin bukan miliknya, kalau ada yang transfer hitungan detik saja sudah hilang itu uang di rekening diambil pelaku," katanya.

Sugeng menghimbau kepada masyarakat agar bijak dan hati hati dalam menggunakan akun media sosial seperti BBM.

"Jangan buka link yang tidak jelas," tandasnya. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved