Cara Murah Ganti Sofa Tiap Tahun Ala Filia

Cara Murah Ganti Sofa Tiap Tahun Ala Filia

Cara Murah Ganti Sofa Tiap Tahun Ala Filia
tribunjateng/asti widayasari
Cara Murah Ganti Sofa Tiap Tahun Ala Filia

TRIBUNJATENG.COM - Berbagai cara dilakukan konsumen untuk mendapatkan furnitur dengan harga ekonomis. Terlebih bagi mereka yang sering kali mengganti furnitur dalam rumahnya seperti yang dilakukan Augustina Filia. Menurutnya, hampir tiap tahun ia mengganti kursi dan sofa di rumahnya.

Untuk menghemat biaya, Filia, begitu ia biasa disapa, punya trik tersendiri. Wanita kelahiran Simalungun 17 Agustus 1977 tersebut tersebut menjadi member di toko furnitur langganannya agar bisa mendapat beragam promo yang ditawarkan.

"Sering ganti sofa dan kursi. Terakhir ganti Maret kemarin," terang ibu satu anak itu kepada Tribun Jateng beberapa waktu lalu. Bagi orang seperti dia, jika tidak pintar mencari promo, pengeluaran bisa tidak terkendali. Berkat menjadi member itulah, ia bisa mendapat potongan harga cukup besar.

Saat ini, ia terdaftar menjadi member Toko Informa. Setiap belanja pada hitungan tertentu dan kelipatannya, ia akan mendapat satu poin. Selanjutnya, poin tersebut bisa ditukarkan dengan voucher cashback.

"Misal tiap berapa ratus ribu mendapat satu poin. Padahal sekali belanja bisa jutaan rupiah sehingga dapat beberapa poin," lanjut wanita berhijab itu.
Selain itu, keuntungan lain menjadi member adalah mendapat pemberitahuan langsung ketika ada promo dan model furnitur baru. Biasanya, Filia akan bergegas ke toko langganan untuk melihat model furnitur terbaru itu.

"Sekalian refreshing," sambung pebisnis online shop baju syar'i itu.
Meski kerap berganti model kursi dan sofa, Filia tidak sembarangan dalam menentukan pilihan. Menurutnya, ruang tamu rumahnya yang berukuran 4x5 meter dinilai terlalu sempit sehingga tidak cocok untuk kursi besar.

Oleh karena itu, tiap membeli kursi dan sofa, ia hampir selalu memilih yang simpel dan ramping. Misalnya, sebut dia, model modern vintage. Tak jarang Filia membeli kursi dan sofa secara terpisah. Kebetulan, di toko langganannya, konsumen bisa membeli secara terpisah.

Misalnya untuk sofa dan kursi modern vintage miliknya. "Saya beli sofa terlebih dahulu karena tidak cocok dengan kursi pasangannya. Kemudian saya beli kursi vintage lain yang cocok dengan sofa," terang dia.

Selama ini, dalam membeli kursi dan sofa ruang tamu, dana yang disiapkan Filia tak lebih dari Rp 10 juta. Menurut dia, jumlah uang tersebut wajar untuk kursi bentuk minimalis yang unik dan sesuai seleranya. Meski sering mengganti sofa dan kursi, ternyata tidak demikian untuk furnitur lain. Alasan Filia sering berganti sofa dan kursi karena menurutnya ruang tamu menunjukkan citra dari sebuah rumah. "Jika ada tamu datang kan duduknya juga di sini, sebisa mungkin dibuat nyaman dan juga trendy," tandasnya.

Meski menjadi member toko, bukan berarti Filia selalu belanja di tempat itu. Pernah juga ia berburu kursi ke Jepara. Namun ternyata, ia tidak menemukan model kursi impiannya di Jepara. Oleh karena itulah, Filia cenderung setia satu toko langganannya. (tribunjateng/aaw)

Nama lengkap: Augustina Filia
Nama akrab: Filia
Tempat lahir: Simalungun
Tanggal lahir: 17 Agustus 1977
Pekerjaan: Ibu rumah tangga dan bisnis online shop baju syar'i
Pendidikan: S1 Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Hobi: Window shopping dan jalan-jalan
Warna favorit: Pink dan merah

Penulis: asti widiyasari
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved