Gelar Fun Day Night, Puluhan Mahasiswa Undip Pakai Pakaian Adat Jawa

Puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) berseragam adat Jawa membawakan lagu Gambang Semarang diiringi permainan alat musik Jawa.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Mahasiswa dari UKM Kesenian Jawa Undip bawakan lagu Gambang Semarang dalam Fun Day Night di Stadion Diponegoro, Tembalang, Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Alunan musik Jawa menggema di pelataran di pelataran Stadion Universitas Diponegoro, di Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (27/05/2016).

Puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) berseragam adat Jawa membawakan lagu Gambang Semarang diiringi permainan alat musik Jawa.

Panitia penyelenggara Fais Rizal Fawwazi mengatakan, pementasan seni ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Fun Day Night (FDN) 2016.

"Kegiatan ini kerjasama tiga bidang BEM Undip, yakni divisi Minat Bakat, Harmonisasi Kampus, dan Kewirausahaan," katanya.

Divisi Minat Bakat (Mikat) Undip menampilkan Music Art Festival, pameran karya lukis dan fotografi, serta short movie.

Harmonisasi Kampus (Harkam) mengampanyekan Gerakan Aku Cinta Undip (Gancu) dan menyelenggarakan talk show bertajuk Mahasiswa Berprestasi.

Sementara Divisi Kewirausahaan menyuguhkan bazar yang diikuti 20 stand kuliner.

"Yang tampil di panggung mahasiswa Undip semua. Kami sengaja tak mengambil dari luar untuk memberikan kesempatan mahasiswa untuk berekspresi. Karena mereka punya potensi,"kata Fais

Pengunjung Fun Day Night yang juga mahasiswi Undip, Fafa mengatakan bila dirinya terkesan dengan penyelenggaraan acara tersebut.

Menurut dia, meski bertema Foam Party, penyelenggara pandai mengemas acara tersebut dengan pementasan karya seni dan berbagai kegiatan positif.

Mahasiswa Undip seolah ingin mematahkan kesan Foam Party yang selalu diidentikkan dengan hal negatif.

"Foam party biasanya identik dengan clubbing atau acara di cafe. Tapi di sini disajikan dengan penampilan karya seni dan kegiatan yang mendidik,"katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved