Breaking News:

Mahasiswi Unisbank Ini Merasa Beruntung Magang di Kualalumpur

Semester depan rencananya akan magang di sebuaj hotel di Kuala Lumpur, beruntung banget punya kesempatan itu, karena tidak semua mahasiswa bisa

Penulis: rival al manaf | Editor: Catur waskito Edy
Mahasiswi Unisbank Ini Merasa Beruntung Magang di Kualalumpur
rival
Alfa Berlian

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bekerja di sebuah kapal pesiar menjadi impian dari mahasiswi D3 Perhotelan Unisbank. Ialah Alfa Berlian Halim, untuk meraih impiannya itu kini ia tengah mempersiapkan diri untuk magang di luar negeri.

"Semester depan rencananya akan magang di sebuaj hotel di Kuala Lumpur, beruntung banget punya kesempatan itu, karena tidak semua mahasiswa bisa berkesempatan," terang Alfa ketika ditemui Tribun Jateng, Jumat (27/5/2016).

Untuk itu ada beberapa hal yang kini sedang ia persiapkan. Beberapa diantaranya adalah soal kecakapan berbahasa Inggris, hingga mental untuk meninggalkan orang tua dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Toefl minimal 450, aku masih di syarat minimal, jadi harus aku tingkatkan lagi karena itu akan menjadi modal besar meski di Malaysia sebenarnya penguasaan bahasa Inggris lebih minim daripada magang di Bali" bebernya lebih lanjut.

Mental untuk pergi jauh dan tidak berjumpa orang tua dalam waktu lama juga tengah ia persiapkan. Pasalnya, magang ke luar negeri menempuh waktu selama enam bulan, bukan hal biasa bagi pemilik akun instagram alfaberlianh untuk pergi dalam waktu yang lama tersebut.

"Kebetulan saat duduk di bangku SMK aku pernah pergi juga ke Kuala Lumpur, tapi dalam waktu yang tidak lama, jadi sedikit bisa bayangin sih nanti bakal kangen rumah kaya apa," imbuh gadis kelahiran Semarang tersebut.

Meski demikian, ia tetap bersemangat untuk menjalani magang. Pasalnya magang di luar negeri juga mendapat insentif layaknya bekerja. Hal itu berbeda jika ia hanya magang di dalam negeri. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved