Mahasiswa Public Relations Undip Ajak Masyarakat Kelola Sampah

Mahasiswa Public Relations Undip Ajak Masyarakat Kelola Sampah

tribunjateng/ist
Mahasiswa Public Relations Undip Ajak Masyarakat Kelola Sampah 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA- Mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip) melakukan kegiatan kerja bakti di Kecamatan Argomulyo , RT 06/ Rw 07 kota Salatiga, Minggu (29/5).

Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian masyarakat dari mahasiswa Humas terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan kerja bakti dilanjutkan dengan penyuluhan kebersihan lingkungan oleh Mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Undip yang dirancang dalam acara “Tong Peduli Lingkungan”.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara mahasiswa DIII Humas dengan kecamatan Argomulyo kota Salatiga, kegiatan penyuluhan tentang pemilahan sampah untuk masyarakat agar dapat memilah sampah ke tempat yang benar dan sampah bisa digunakan sebagai sesuatu yang bermanfaat. Selain melakukan kegiatan penyuluhan Mahasiswa DIII Humas juga membagi – bagi kan tong sampah organik, non organik, dan B3 (Bahan Berbaya dan Beracun) ke kecamatan tersebut . Tong sampah merupakan simbolik aksi “Tong Peduli Lingkungan” untuk meningkatkan kesadaran lingkungan yang diharapakan terwujudnya Salatiga sebagai kota yang bebas sampah.

Acara ini dibuka oleh ketua RT 06/ Rw 07 Kecamatan Argomulyo kota salatiga. Slamet (55) mengajak para warga untuk berpartisipasi dalam acara “Tong Peduli Lingkungan”. “Lingkungan adalah milik kita. Namun untuk menciptakan Lingkungan bersih bebas sampah bukan hanya saat ini saja, tetapi untuk selamanya yang akan di wariskan kepada generasi penerus kita” Ujar Slamet.

Kepedulian masyarakat dalam memilah sampah akan berdampak pada lingkungan yang besih dan sehat. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, mahasiswa DIII Humas membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan pengelolaan sampah melalui penyuluhan “Tong Peduli Lingkungan”.

Selanjutnya ketua panitia Rizki (21) memberikan sambutan kepada masyarakat sekitar “Acara ini selain bentuk pengabdian kepada masyarakat juga mempererat silaturahmi antar warga. Melalui rangakaian acara ini kami mendedikasikan cara pengelolaan sampah agar lingkungan besih dari sampah, dan memanfaatkan pendauran ulang sampah untuk dijadikan suatu barang yang bermanfaat dan berguna” . kemudian dilanjutkan pemberian plakat oleh ketua Panitia kepada pak RT selaku perwakilan dari masyarakat kecamatan Argomulyo.

Dengan menyelenggarakan acara ini, mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Undip berharap dapat membawa perubahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan aksi dalam mendukung Lingkungan bebas sampah. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved