23 Warga Binaan di Rutan Solo Dilantik Jadi Anggota Pramuka, Untuk Apa?

23 Warga Binaan di Rutan Solo Dilantik Jadi Anggota Pramuka, Untuk Apa?

23 Warga Binaan di Rutan Solo Dilantik Jadi Anggota Pramuka, Untuk Apa?
tribunjateng/suharno
Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo, Oga Geovani meresmikan gugus depan Pramuka yang ada di lingkungannya, Selasa (31/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo, Oga Geovani meresmikan gugus depan Pramuka yang ada di lingkungannya, Selasa (31/5/2016).

Adanya gugus depan Pramuka di Rutan Kelas 1 Solo, Kepala Rutan melantik 23 narapidana menjadi anggota Pramuka. "Jumlah tersebut terdiri atas 20 anggota Pramuka laki-laki dan tiga wanita. Sebelum dilantik, para anggota Pramuka Rutan Solo ini dibekali pelatihan selama satu minggu," ujar Oga.

Oga menambahkan tujuan dilantiknya puluhan anggota Pramuka yakni untuk ikut membantu para sipir penjara menertibkan para narapidana.

"Mayoritas para narapidana di Rutan Solo usianya masih muda sehingga sering sekali ada gesekan dan diharapkan para Pramuka ini mampu menenangkan teman-temanya yang memang lebih dekat dengan mereka," sambung Oga.

Selain ikut membantu tugas para sipir, Oga menambahkan adanya Pramuka di Rutan dapat menumbukan sikap yang lebih baik usai keluar dari Rutan. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved