VIDEO Menristek M Nasir Pantau SBMPTN di Unnes dan Undip Sekaligus Kangen-kangenan

VIDEO Menristek M Nasir Pantau SBMPTN di Unnes dan Undip Sekaligus Kangen-kangenan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof M Nasir memantau jalannya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di panitia lokal 42 Semarang, Selasa (31/5/2016).

Sejak pagi rombongan RI 28 tersebut menuju ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), lokasi ujian peminatan sains dan teknologi yang berlokasi di Gunungpati. Usai meninjau kesana, ia langsung bertolak ke sebelah timur Kota Semarang menuju ke Universitas Diponegoro. Ia langsung meninjau pelaksanaan ujian tertulis dan komputer dari peminatan sosial dan humaniora di dua tempat berbeda yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Fakultas Kedokteran.

VIDEO PROF M NASIR PANTAU SBMPTN

"Dari pantauan awal tadi semua berjalan lancar, soal tercukupi, proses mengerjakan juga lancar belum ada laporan tentang praktik perjokian, jikapun ada nanti akan kami serahkan ke pihak yang berwajib karena memang ranahnya ke sana, namun dari tahun ke tahun parktik perjokian semakin menurun," kata Menristek RI, Prof Mohamad Nasir ketika berjumpa awak media.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyempatkan diri mengecek daftar hadir peserta SBMPTN, membagi soal, dan sedikit berkomunikasi dengan peserta. "Kalau masuk ke FEB, saya bukan lagi menteri, saya anak buah Pak Dekan," kelakar Prof M Nasir yang kemudian disambut tawa orang-orang yang mengiringinya. (tribunjateng/moh sofri kurniawan/m rival almanaf)

Penulis: M Syofri Kurniawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved