Tribun Kampus

Dalang Perempuan dengan Gamelan Elektronik Meriahkan Peresmian Prodi Udinus

Ialah Titah Banu Arum Mumpuni, mahasiswi ilmu komunikasi Udinus yang membawakan lakon Palgunadi Nimba Ilmu.

Dalang Perempuan dengan Gamelan Elektronik Meriahkan Peresmian Prodi Udinus
Humas Udinus
Titah Banu Arum Mumpuni sedang mementaskan wayang dengan lakon Palgunadi di Citraland Mall, Semarang, Senin (30/5/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Penampilan mahasiswi mendalang yang diiringi gamelan elektronik, E Gamelanku memeriahkan pembukaan peresmian Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Film & Televisi, serta Sarjana Terapan Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), di Citraland Mall, Semarang, Senin (30/5/2016).

Ialah Titah Banu Arum Mumpuni, mahasiswi ilmu komunikasi Udinus yang membawakan lakon Palgunadi Nimba Ilmu.

"Mendalang sudah saya lakukan beberapa kali, namun baru sekarang diiringi gamelan elektronik yang dijalankan melalui I Pad, seru sih, modern banget," terang gadis yang akrab disapa Uni, seperti tertulis dalam keterangan pers yang dikirim humas Udinus.

Dalam wayang yang dipentaskan, Uni menceritakan tentang kisah seorang kesatria bernama Palgunadi yang sedang pergi menimba ilmu kepada Pandita Durna. Karena tempatnya jauh, Palgunadi terpaksa meninggalkan negeri Parang Gelung dan istrinya yang bernama Dewi Anggahini.

Menurutnya, E Gamelanku merupakan suatu bentuk perpaduan antara teknologi denga budaya yang sangat bermanfaat untuk mengenalkan budaya kepada generasi muda. "Adanya elektronik gamelan ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan generasi muda pada budaya," imbuhnya.

Usai pentas wayang tersebut, rangkaian acara Galaxy Technoarts dilanjutkan dengan Talkshow bersama tiga narasumber yang kompeten di bidang perfilman dan televisi. Ketiga narasumber itu adalah Chikita Fawzi (Animator serial Upin-Ipin), dan Prof Supriadi Rustad, MSi, Wakil Rektor I Udinus. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved