Breaking News:

Jelang Puasa, Semalam Polres Demak Gelar Operasi Pekat, Ini Hasilnya

Operasi Pekat bertujuan agar Ibadah Puasa nantinya bisa berjalan dengan baik

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: muslimah
Tribun Jateng/puthut dwi putranto
Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo saat memimpin operasi pekat semalam, Selasa (31/05/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Untuk menciptakan situasi kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resor Demak, Jawa Tengah gencar menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) secara serentak di wilayah hukumnya.

Operasi Pekat bertujuan agar Ibadah Puasa nantinya bisa berjalan dengan baik.

Dalam kurun semalam, Selasa (01/06/2016), operasi pekat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo tersebut, Polisi berhasil menyita ratusan botol minuman keras berbagai merk serta belasan jiriken arak.

Rinciannya, di wilayah Mranggen sebanyak 12 jirigen arak, 18 botol miras dan 117 botol miras di sejumlah kecamatan lain di wilayah Demak.

Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo, menjelaskan, operasi pekat ini akan terus digencarkan oleh pihak kepolisian untuk mengawal berlangsungnya bulan suci di Kota Wali. Polres Demak menyatakan perang terhadap segala bentuk kemaksiatan.

"Kami akan bersihkan wilayah demak dari maksiat agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat merasakan situasi yang kondusif, " tegas Heru kepada Tribun, Rabu (06/01/2016).

Heru menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir kepada siapapun para pelaku kemaksiatan demi kelancaran bulan suci Ramadhan. Selain mengamankan minuman setan, dalam operasi pekat semalam, polisi juga menjaring dua PSK serta lima preman.

"Kami tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku kemaksiatan, " pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved