Breaking News:

Waspada Lewat Jalan Prof Hamka Ngaliyan Semarang. Ini Sebabnya. .

Material beton yang masih basah tumpah di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, tepatnya di tanjakan depan kampus 2 UIN Walisongo.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: a prianggoro
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Material beton terlihat di tanjakan depan kampus 2 UIN Walisongo, Jl Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Material beton yang masih basah tumpah di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya di tanjakan depan kampus 2 UIN Walisongo.

Material berupa adukan semen bercampur kerikil itu jatuh tepat di tengah jalan dan memenjang sekitar 15 meter.

Rupanya, pada beberapa titik badan jalan itu sebelumnya sudah terdapat gundukan coran yang telah mengeras.

"Itu tumpahan dari truk molen yang kelebihan muatan akhirnya tumpah. Apalagi kalau mogok di tengah tanjakan, pasti tumpahnya banyak. Truk molen untuk proyek pembangunan kawasan atas, memang lewatnya sini," kata Wahyu, warga sekitar, Jum'at (03/06).

Wahyu menilai, tumpahan material itu dapat mencelakakan pengendara. Material beton itu cepat mengeras sehingga menjadi gundukan di badan jalan. Ia pun mengaku pernah menyaksikan beberapa pengendara nyaris terjatuh karena menabrak gundukan coran.

"Apa mereka tidak memerhatikan tonase dan menyesuaikan dengan kapasitas muatan. Kalau begini siapa yang bertanggung jawab,"ujarnya.

Pantauan Tribun, bekas tumpahan material itu juga terdapat pada beberapa titik badan jalan di tanjakan Silayur, Jl Prof Hamka. Tumpahan material beton itu telah mengeras dan menciptakan beberapa gundukan di badan jalan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved