Delapan Kebiasaan Yang Bikin Sperma Anda Berkualitas

Bagi para pria, jika berniat menjadi ayah di masa depan, Anda harus mulai memperhatikan kualitas air mani.

Delapan Kebiasaan Yang Bikin Sperma Anda Berkualitas
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi sel sperma 

TRIBUNJATENG.COM - Bagi para pria, jika berniat menjadi ayah di masa depan, Anda harus mulai memperhatikan kualitas air mani. Berikut ini 8 tanda bahwa sperma Anda sehat.

1. Anda mengelola stres dengan baik

Stres dapat mempengaruhi kualitas air mani. Stres mengurangi konsentrasi sperma dalam air mani. Pria lebih mungkin memiliki sperma yang abnormal ketika sedang stres. Oleh karena itu mengelola stres dengan tidur dan beristirahat y ang baik untuk mendapatkan air mani yang sehat.

2. Memiliki bagian tengah tubuh yang lebih ramping

Coba perhatikan pinggang Anda. Karena terlalu berlebihan berat badan di bagian tengah tubuh, tidak baik untuk sperma pria. Pria dengan lingkar pinggang 40 inci atau lebih besar, ternyata memiliki konsentrasi sperma yang lebih rendah.

3. Tidak merokok

Keesmpatan memiliki sperma yang sehat semakin tinggi bila Anda bukan seorang perokok. Merokok tidak baik untuk sperma karena akan mengurangi jumlah sperma dan mempengaruhi DNA yang dibawa oleh air mani.

4. Banyak makan ikan

Pria pecinta ikan umumnya memiliki air mani yang sehat. Penelitian menemukan bahwa pria yang lebih banyak makan ikan umumnya memiliki konsentrasi sperma 65% lebih besar daripada pria yang jarang makan ikan. Ikan kaya akan omega-3 yang berperan dalam produksi sperma.

5. Tidak makan junk food

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved