Breaking News:

Piala Eropa 2016

Payet Sang Pahlawan Prancis

Dimitri Payet menjadi pahlawan dalam laga pembuka Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (11/6/2016) dinihari.

Penulis: sujarwo | Editor: sujarwo
net
Pemain gelandang Prancis, Dimitri Payet 

DIMITRI  Payet menjadi pahlawan dalam laga pembuka Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (11/6/2016) dinihari. Payet mencetak gol melalui tendangan geledek dari kotak penalti. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk Prancis.

Pada babak pertama kedua tim sama kuat dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua Prancis meningkatkan serangan, dan berhasil memimpin laga 1-0 melalui sundulan Giroud pada menit ke-58.

Namun, tujuh menit kemudian Rumania menyamakan keudukan 1-1 melalui tendangan penati oleh Bogdan Stancu. Rumania mendapat hadiap penalti setelah pemain belakang Prancis, Evra , mengganjal pemain Rumania di kotak penalti.

Sebelum putaran final Piala Eropa dimulai, Payet memang sudah menyita perhatian pengamat bola Prancis. Bahkan, legenda sepakbola Prancis, Frank Leboeuf, mengaku amat terkesima dengan pesona yang dipancarkan Dimitri Payet.

Pemenang Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 ini mengimbau pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk menjadikan Payet sebagai starter di Euro 2016. Leboeuf sampai memberi tekanan pada Deschamps, lewat raido dan televisi, memanfaatkan profesinya kini seagai pandit sepakbola.

"Saya benar-benar menyukai Dimitri Payet. Saya telah mendukungnya dan menempatkan tekanan pada Deschamps di radio dan televisi," ungkap Leboeuf, seperti dikutip ESPN FC.
"Saya terus-menerus mengatakan Payet harus menjadi sosok yang ada di lini tengah kesebelasan Prancis," pungkasnya.

Payet, lengkapnya Florent Dimitri Payet, lahir di Réunion, 29 Maret 1987. Ia adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Prancis yang bermain untuk klub West Ham United dan biasa bermain pada posisi gelandang.

Payet memulai karier juniornya di klub Saint-Philippe, Saint-Pierroise, Le Havre dan AS Excelsior kemudian memulai karier seniornya di klub Nantes.Ia Sempat pindah ke Saint-Étienne sebelum bergabung dengan Lille pada tahun 2011. (berbagai sumber)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved