Breaking News:

Prediksi Prancis Vs Rumania

Rumania diprediksi akan menghadapi badai serangan Prancis di laga pembuka Piala Eropa 2016, dini hari ini.

TRIBUNJATENG.COM, PARIS - Rumania diprediksi akan menghadapi badai serangan Prancis di laga pembuka Piala Eropa 2016, dini hari ini. Prancis menjamu Rumania dalam Grup A di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Sabtu (11/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Meski belakangan ini membuktikan diri sebagai tim yang kuat, dengan hasil imbang empat kali dari lima pertemuan, Rumania tetap belum bisa menekuk Les Bleus sejak 1972.

“Kami berharap mereka (Prancis) memulai laga dengan nadi yang sangat menyerang," ujar Pelatih Rumania Anghel Iordanescu, sebagaimana dilansir SuperBall.id dari The Guardian, Jumat (10/6/2016).

"Akan banyak tekanan terhadap pemain kami, Prancis akan langsung menggebrak karena didukung stadion yang dipenuhi suporter Prancis."
Iordanescu menambahkan, "Saya berharap Prancis memulai pertandingan ini dengan gaya agresif."

"Saya yakin para pemain saya siap dan kuat mengatasi dominasi mereka," ujar Iordanescu.

Prancis, yang memburu gelar ketiga Eropa setelah 1984 dan 2000, telah menunjukkan senjata impresif mereka baru-baru ini dengan mencetak 13 gol dalam empat laga.

“Saya pikir Prancis punya tim menyerang luar biasa dan di atas segalanya mereka adalah tim bernilai ratusan juta," puji Iordanescu.

Rumania, yang juga akan menghadapi Albania dan Swiss di penyisihan grup, mendapat hasil beragam menjelang turnamen ini, yakni menekuk Georgia 5-1 pekan lalu, lantas dikalahkan Ukraina 4-3.

Meski begitu, Iordanescu berharap timnya mampu menjalankan rencana permainan mereka dan memanfaatkan kelemahanPrancis.

“Kami akan mengikuti strategi, kami tak ingin bermain sederhana dengan bertahan, kami ingin gaya permainan seimbang," jelas Iordanescu.

Prancis telah kehilangan dua bek tengah, yakni Raphaël Varane karena cedera dan Mamadou Sakho karena tak dipanggil. Sakho, bek Liverpool, telah selesai menjalani skorsing sementara 30 hari setelah gagal dalam tes obat-obatan.

Skorsing Sakho berakhir akhir bulan lalu, tapi Pelatih Prancis Didier Deschamps tetap tak mau memasukkannya ke skuad 23 pemain. 

Kiper Prancis Hugo Lloris tetap mempertahankan clean sheet (tak kebobolan) pertamanya dalam lima lama setelah menang 3-0 atas tim lemah Skotlandia pekan lalu.

Rumania akan tampil berkekuatan penuh setelah cedera kecil menakutkan dua pemain depannya.

“Florin Andone dan Denis Alibec masih dililit cedera, tapi tim dokter di Bucharest menjamin itu cedera ringan yang tak berdampak besar," ujar Iordanescu. (*)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved