Breaking News:

Pemuda Kembar Tiga Ini Bagi Tips dan Trik Menghafal Al Quran

Hafidz Quran Hannan, Mannan, Ihsan yang merupakan saudara kembar, memberikan tips dan trik menghafal Al Quran di toko buku Gramedia Pandanaran

Penulis: rival al manaf | Editor: galih pujo asmoro
Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Hafidz Quran Hannan, Mannan, Ihsan yang merupakan saudara kembar, memberikan tips dan trik menghafal Al Quran di toko buku Gramedia Pandanaran Semarang, Senin (13/6/2016) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Alamanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hafidz Quran Hannan, Mannan, Ihsan yang merupakan saudara kembar, memberikan tips dan trik menghafal Al Quran di toko buku Gramedia Pandanaran, Semarang, Senin (13/6/2016). Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalan Quran Cordoba Al Hafidz yang didalamnya juga disediakan cara untuk menghafal.

"Untuk menghafal Quran, kita tidak perlu memejamkan mata, terus menerawang sebuah ayat, cukup dibaca berulang-ulang saja, secara tidak langsung kita akan menghafalkan," terang Abdul Hannan Jamaludin dihadapan para pengunjung.

Kepada Tribun Jateng, ia menjelaskan, dalam satu ayat, ia membaca ulang sebanyak 60 kali. Menurutnya itu bukan angka yang banyak, karena berdasar literasi yang pernah ia baca di Mesir ada sebuah metode untuk menghafal dengan membaca berulang satu ayat sebanyak 400 kali.

"Itu terus saya lakukan setiap malam setelah salat Magrib, satu ayat pendek dan sedang saya ulang 60 kali, jika terlalu panjang di potong dahulu dan masing-masing juga dibaca berulang dengan jumlah yang sama," imbuhnya.

Dengan cara tersebut, dalam waktu sembilan bulan, ketiga pemuda yang berumur 19 tahun itu mampu menghafal 30 juz pada tahun 2013.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved