Breaking News:

Sepekan Gelar Operasi Pekat, Polsek Laweyan Sita Ribuan Liter Miras

Aparat Kepolisan Sektor (Polsek) Laweyan, Solo melakukan razia operasi penyakit masyakarat (Pekat) ke sejumlah tempat selama sepekan Ramadan ini.

Penulis: suharno
Editor: galih pujo asmoro
Tribun Jateng/Suharno
Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi memeriksa Miras dan petasan yang disita hasil razia timnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Aparat Kepolisan Sektor (Polsek) Laweyan, Solo melakukan razia operasi penyakit masyakarat (Pekat) ke sejumlah tempat selama sepekan Ramadan ini. Hasilnya, polisi menyita 1.135 liter minuman keras (Miras) berbagai jenis.

"Kami gencar melakukan operasi Pekat selama Ramadan ini hasilnya 1.135 liter Miras berbagai jenis dan ada pula yang oplosan kami sita," ujar Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Senin (13/6/2016).

Kapolsek menambahkan selain melakukam razia Miras, pihaknya juga menyita ratusan petasan yang dijual bebas.

"Petasan ini berbahaya karena bisa juga menyebabkan bencana misalnya kebakaran, sehingga kami lakukam antisipasi sejak dini. Saat kami lakukan razia, para pedagang juga sempat menyembunyikan barang bukti," sambungnya.

Terkait pelaku, pihaknya melalukan proses hukum dan keputusan hukuman akan diputuskan di pengadilan. Usai disidang, pihaknya akan segera memusnahkan barang bukti.

Sebelumnya, Polsek Laweyan juga mengamankan pasangan suami istri yang menjual Miras oplosan yang dikamuflasekan menjadi jamu.

"Banyak kasus Miras yang berujung maut. Memang saat ini belum ada korban jiwa, tetapi kami tidak ingin bertindak setelah jatuh korban jiwa," tandas Kapolsek. (har)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved