Breaking News:

VIDEO Tiga Pemuda Kembar Hafidz Alquran Ini Juga Jago Beatbox

Tiga pemuda itu menyanyikan lagu mereka sendiri, Hannan memerankan ritme beatox, Mannan mengambil suara dua, dan Ihsan mengambil suara satu.

Penulis: rival al manaf | Editor: rustam aji

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak hanya membagi tips menghafal Alquran, pemuda kembar tiga, Hannan, Mannan, dan Ihsan juga memberikan hiburan acapella kepada pengunjung Ngabuburit Bareng Hafidz Alquran di toko buku Gramedia Pandanaran, Semarang, Senin (13/6/2016).

Tiga pemuda itu menyanyikan lagu mereka sendiri, Hannan memerankan ritme beatox, Mannan mengambil suara dua, dan Ihsan mengambil suara satu. Harmonisasi suara ketiga putra pasangan Agus Jamaludin Malik dan Ummu Sarah ini pun mengundang decak kagum kaum hawa yang menonton.

"Sebenarnya kemampuan nasyid adalah bawaan dari abah, kalau menghafal Alquran memang keinginan kami bertiga," terang Abdul Ihsan Jamaludin kepada Tribun Jateng. Diakuinya, memang menghafal Alquran membutuhkan waktu yang lebih lama dari belajar nasyid.

"Meski demikian, tantangannya justru ada disitu, lebih lama dan lebih susah menghafal Alquran tapi di situ ada pasang surut semangatnya. Masa-masa itulah yang membuat lebih menarik," imbunya.

Ihsan menjelaskan ada beberapa tips yang membantu saat ia dan saudara kembarnya kurang semangat dalam menghafal Alquran. Mereka bertiga saling menyemangati satu sama lain karena memiliki tujuan yang sama. Selain itu mereka juga membaca berbagai referensi tentang manfaat yang didapat penghafal Alquran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved