Breaking News:

Mengejutkan, Hongaria Tekuk Austria 2-0

Tim Nasional Hongaria tekuk Austria 2-0 dalam laga fase grup Euro 2016 (Piala Eropa) di Stadion Stade de Bordeaux, Prancis, Selasa (14/6/2016).

Penulis: sujarwo | Editor: sujarwo
TOBIAS SCHWARZ/AFP
Penyerang Hungaria, Adam Szalai (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Austria pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Selasa (14/6/2016). 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Nasional Hongaria tekuk Austria 2-0 dalam laga fase grup Euro 2016 (Piala Eropa) di Stadion Stade de Bordeaux, Prancis, Selasa (14/6/2016). Gol Hongaria masing-masing dicetak oleh Adam Szalai pada menit ke-64 dan Zoltan Stieber pada menit ke-87.

Sebenarnya pada babak pertama Austria yang diperkuat pemain bertahan Bayern Muenchen, David Alaba, mampu mendominasi permainan. Bahkan menciptakan peluang pertama lewat sepakan Alaba saat laga baru berjalan satu menit. Namun, Hongaria mampu mengimbangi. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Memasuki babak kedua Hongaria tampil lebih agresif, dan akhirnya berhasil mencetak gol menit ke-64 melalui Adam Szalai. Tertinggal 0-1, Austria mencoba membalas, namun barisan pertahanan Hongaria tampil disiplin dan mampu meredam gempuran lawan.

Kubu Austria sempat girang setelah bola tembakan keras Martin Hinteregger bersarang ke gawang musuh (66'). Hanya, gol dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran oleh bek Austria, Aleksandar Dragovic, terhadap Tamas Kadar di area penalti Hungaria.

Petaka muncul karena aksi Dragovic membuahkan kartu kuning kedua. Ia pun diusir wasit karena sudah mendapat kartu kuning pertama pada babak I.

Hongaria pun  makin menggila, apalagi setelah pemain Austria Alexander Dragovic mendapat kartu merah. Gol kedua akhirnya tercipta pada menit ke-87 melalui aksi individu Zoltan Stieber. Ia menggiring bola sendirian dari luar kotak penalti, melewati dua pemain belakang Austria.

Hingga laga berakhir Hongaria tetap unggul 2-0. Kemenangan ini mengejutkan karena sebelumnya sejumlah pengamat mengunggulkan Austrua.

Berkat menjadi Hongaria makin percaya diri untuk melangkah ke laga selanjutnya.

Pada laga ini kiper Hongaria, Gabor Kiraly, menjadi permain tertua dalam usia 40 tahun yang mengikuti putaran final Piala Eropa. (*)

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Austria (4-5-1): Almer; Klein, Dragovic, Hinteregger, Fuchs; Baumgartlinger, Alaba; Arnautovic, Junuzovic, Harnik; Janko.

Hongaria (4-2-3-1): Kiraly; Fiola, Guzmics, Lang, Kadar; Gera, Nagy; Dzsudzsak, Kleinheisler, Nemeth; Szalai.

(ANTARA)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved