Lorin Hotel Solo Gelar Wayang Kulit Maraton Lakon Bima Suci

Anda bisa datang ke halaman parkir timur Hotel Lorin Solo. Di tempat tersebut digelar pertunjukan wayang kulit maraton.

Lorin Hotel Solo Gelar Wayang Kulit Maraton Lakon Bima Suci
istimewa
Belum punya agenda Sabtu (18/6/2016) akhir pekan ini? Anda bisa datang ke halaman parkir timur Hotel Lorin Solo. Di tempat tersebut digelar pertunjukan wayang kulit maraton. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rika Irawati

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Belum punya agenda Sabtu (18/6/2016) akhir pekan ini? Anda bisa datang ke halaman parkir timur Hotel Lorin Solo. Di tempat tersebut digelar pertunjukan wayang kulit maraton.

Public Relation Officer Hotel Lorin Solo Twinika Sativa F mengatakan, judul wayang yang disuguhkan adalah Bima Suci.

"Lakon ini berkisah tentang petualangan Bima mencari jati diri dan mencari Tirta Pawitra atau Sangkan Paraning Dumadi yang menggambarkan perenungan mendalam tentang asal dan tujuan hidup manusia," ujar Twinika dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, belum lama ini.

Menurut Twinika, cerita yang mengisahkan perjalanan batin mencari Tuhan itu dinilai cocok dihadirkan di Ramadan ini. Dia pun berharap, masyarakat yang menonton terinspirasi.

Twinika mengatakan, gelaran wayang kulit setiap Ramadan merupakan kegiatan rutin dan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Tahun ini merupakan tahun keenam dan digelar bersama Syariah Hotel Solo bekerjasama dengan Paguyuban Dhalang Surakarta (Padhasuka).

"Sebagaimana dulu, wayang menjadi sarana dakwah islami, kami pun berharap, masyarakat yang menonton bisa terinspirasi. Sekaligus sarana melestarikan budaya Jawa," imbuh dia.

Akan ada beberapa dalang yang secara maraton memainkan wayang kulit tersebut. Rencananya, pertunjukan digelar mulai pukul 21.00 WIB.

"Ini juga bentuk apresiasi kami terhadap para pelestari wayang kulit, baik dalang, sinden, niyaga (pemain gamelan) dan penggemar wayang kulit," ujarnya. (*)

Penulis: rika irawati
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved