Breaking News:

Longsor Purworejo

Korban Longsor di Purworejo: 24 Orang Meninggal dan 20 Orang Masih dalam Pencarian

Agus merinci, jumlah korban di Desa Sidomulyo ada lima orang. Semua korban sudah dievakuasi tim SAR, dalam keadaan tak bernyawa.

istimewa
Tim gabungan tengah mencari korban longsor di Purworejo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang menginformasikan data terbaru jumlah korban longsor di Purworejo, Minggu (19/6/2016), pukul 19.27 WIB. Jumlah korban terkena longsor di Purworejo berdasarkan data SAR di lapangan mencapai 47 korban. Rinciannya, 24 orang meninggal, 20 orang dalam pencarian, dan 3 orang selamat.

Agus merinci, jumlah korban di Desa Sidomulyo ada lima orang. Semua korban sudah dievakuasi tim SAR, dalam keadaan tak bernyawa. Lima korban itu meliputi Jumilah (42), Paerah (55), Saridah (55), Cokro Sumarso (55), dan Khoirul (5).

Sedangkan di Desa Pacekelan, ada dua warga korban longsor. Mereka ditemukan tim SAR dalam kondisi tak bernyawa. Dua korban itu adalah Kromo sonto (90) dan Keminem (55).

"Di Desa Donorati ada 14 orang masih dalam pencarian dan dua orang luka," ucapnya.

Agus menyebut 14 orang yang masih dalam pencarian adalah Jumadi (80), Saman (60), Patmiati (51), Herlina (55), L Naya (2), Sifa (12), Desti (8), Pandu (8), Karyono (40), Misinah (35), Paikin (35), Doni (19), Rendra (8), dan Panji (1). Sedangkan dua korban longsor yang terluka adalah Resa (22) dan Ari (30).

Di Desa Caok Karangrejo, Loano, imbuh Agus, ada sembilan orang meninggal dunia akibat longsor, enam masih dalam pencarian dan satu selamat.

Identitas korban yang meninggal di Desa Caok adalah Pitoyo (41), Tentu (60), Aditya (30), Surejo (63), Amat puji santoso (62), Parwanti (40), Rinaldi (20), Muh Arifin (20) dan Edi (32).

Sedangkan enam korban yang masih dalam proses pencarian yakni, Ayu, Slamet, Sulaiman, Muhsodoh, Aditya, dan Setyowati. Satu korban yang selamat adalah Muchtar (52), dia dilarikan petugas SAR ke RS Panti Waluyo Purworejo.

"Tambah lagi ya, di Kelurahan Meranti, Purworejo ada dua warga yang meninggal, yakni Elisa Leonardo (43) asal Jakarta dan satu orang lagi tanpa identitas," paparnya

Terakhir, Agus menginformasikan ada empat korban meninggal dan dua korban selamat tetapi terluka di Desa Jelok, Dusun Gambasan Kaligesing.

Korban yang meninggal di area itu adalah Tomo Prawiro (80), Jamiran (75), Saminto (80) dan Risyanda Dedi (29). Sedangkan korban yang terluka adalah Mulyadi (45) dan Rizki (21). (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved