Breaking News:

Ketua Umum Perindo Berikan Bantuan Gerobak untuk PKL Kudus dan Demak

Ketua Umum Perindo Berikan Bantuan Gerobak untuk PKL Kudus dan Demak

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/yayan isro roziki
Ketua Umum Perindo Berikan Bantuan Gerobak untuk PKL Kudus dan Demak 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ketua Umum DPP Partai Perindo (Persatuan Indonesia, red), Hary Tanoesoedibjo, melakukan safari politik ke berbagai daerah. HT, begitu ia akrab disapa, juga menggelar pertemuan dan buka puasa bersama dengan ratusan kader dari Kudus dan Demak, di RM Ulam Sari, Senin (20/6). Dalam kesempatan itu, HT secara simbolis memberikan bantuan dua gerobak untuk pedagang kaki lima (PKL).

Menurut HT partai politik itu pragmatis, tapi para kader juga sekaligus harus punya idelaisme yang tinggi. "Tujuan Perindo adalah memenangkan pemilu, agar kader-kader progresif bisa membangun Indonesia. Jika ada pengurus partai yang tak progresif dan tak mau kerja keras, dilukir saja, untuk pajangan," ucapnya.

Ketua DPD Perindo Kudus, Noor Hartoyo, mengatakan ia optimis Perindo dapat membuat gebrakan positif dalam pemilu mendatang. Menurutnya, di Kudus saat ini setidaknya terdapat sekitar 10 ribu kader yang telah punya kartu tanda anggota (KTA).

"Yang telah diproses secara manual terdapat 27.00, sementara yang melalui online ada sekitar delapan ribu," ucapnya.

Disinggung mengenai bantuan gerobak yang diberikan, menurut Hartoyo, dalam kesempatan ini hanya secara simbolis. Menurut dia, Perindo akan memberikan bantuan gerobak sebanyak-banyaknya. "Saya ingin di setiap sudut Kudus ada PKL yang menggunakan gerobak bantuan dari Perindo," katanya.

Hanya, ditandaskan, pihaknya tak asal memberikan bantuan. Menurut dia, penerima bantuan gerobak harus dipastikan bahwa dia benar-benar berdagang, bukan untuk 'diberikan' lagi ke pihak ketiga. "Harus ada proses verifikasinya. Saat ini yang sudah terverifikasi ada 39. Target kita berikan bantuan sebanyak-banyaknya, tapi tepat sasaran," tandas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved