229 Jenis Kreativitas Mahasiswa Undip Didanai Kemenristek Dikti

Jumlah ini merupakan empat besar nasional setelah Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Brawijaya

Humas Undip
Salah satu kelompok PKM Undip yang mengkreasikan alat pencegah tindihan berhasil lolos mendapatkan pembiayaan dari Kemenristek Dikti. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Diponegoro meloloskan 229 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk mendapatkan dana hibah pembiayaan pelaksanaan dari Kemenristek Dikti.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri, melalui keterangan pers yang dikirim ke Tribun Jateng, Kamis (23/6/2016).

Zainuri mengatakan 229 tim Program Kreativitas Mahasiswa Undip yang lolos terdiri dari 82 PKM Penelitian Eksakta dan Sosio Humaniora, 64 PKM Karsa Cipta, 3 PKM Penerapan Teknologi, 29 PKM Pengabdian Masyarakat dan 51 PKM Kewirausahaan.

"Jumlah ini merupakan empat besar nasional setelah Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Brawijaya," tulis Prof Zaenuri dalam press releasenya.

Ia menambahkan, seiring berubahnya Universitas Diponegoro sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) yang salah satu indikatornya adalah prestasi mahasiswa pimpinan kampus sangat mendukung dan memberikan fasiltas sebaik-baiknya kepada seluruh tim PKM.

Atas capaian ini, ia berkeyakinan tinggi bahwa universitasnya akan mengirimkan tim PKM ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 29 lebih banyak dari tahun lalu. Pimnas tahun ini rencananya akan diselenggarakan 7 hingga 12 Agustus 2016 mendatang di Institut Pertanian Bogor. Oleh karena itu kini hanya ada waktu kurang dari dua bulan bagi tim Undip untuk bersiap. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved